Menjadikan Hewan Sebagai Selebgram Tidak Bisa Sembarangan



Memiliki peliharaan lucu dan menggemaskan tentu akan membuat Anda gemas untuk membagikan potretnya ke publik. Siapa yang bisa menahan godaan untuk browsing gambar kucing lucu contohnya? (atau anjing lucu) Oleh karena itu banyak yang menjadikan hewan sebagai selebgram. Tentu saja dengan adanya sosial media memudahkan siapa saja untuk berbagi foto atau video dan hal-hal yang disukainya.

Pada dasarnya sah-sah saja jika Anda ingin menjadikan hewan peliharaan yang lucu sebagai selebgram dengan mengunggah foto atau videonya di Instagram. Namun hal yang perlu diperhatikan dengan baik tentu saja Kesehatan dan kenyamanan dari peliharaan itu sendiri. Jadi memang ada berbagai hal perlu diperhatikan.

Hadirnya sosial media memang Anda bisa membagikan berbagai jenis foto dan video ke Instagram. Apalagi untuk Anda yang menyukai dunia fotografi, tentu saja ini adalah media yang sangat tepat dalam menyalurkan hobi dan bakat Anda.

Apalagi jika Anda mengikuti sebuah komunitas pecinta hewan tertentu maka biasanya setiap hewan di dalamnya juga memiliki Instagram. Ada sisi menarik dengan adanya fenomena ini karena memang berkaitan dengan gaya atau tren baru saat memiliki seekor peliharaan untuk kemudian dijadikan selebgram.

Hewan Jadi Selebgram Seolah Jadi Tren Bisnis Baru

Memang belakangan ini sudah cukup banyak akun Instagram yang memuat dokumentasi hewan peliharaan dan memiliki jumlah followers begitu banyak. Ternyata hal ini kemudian berkembang menjadi sebuah tren bisnis baru. Banyak orang yang menjadikan hewan peliharaannya sebagai bahan konten dan semacamnya.

Tentu hal ini boleh saja dilakukan asal tidak berlebihan. Merawat peliharaan kesayangan dengan segala fasilitas terbaik memang menjadi salah satu hal yang harus dilakukan. Bahkan ketika menjadi selebgram tentu nantinya juga ada keuntungan yang didapatkan karena bisnis ini memiliki prospek yang besar.

Sudah banyak bermunculan akun hewan sebagai selebgram bertebaran di sosial media dan ternyata banyak juga orang menyukai hal seperti ini. Jadi kondisi ini juga dimanfaatkan sebagai peluang yang begitu menjanjikan untuk dikejar. Namun memang Anda juga harus pintar untuk mengabadikan momen yang lucu dan menarik.

Dengan foto atau video berkualitas dan pose tepat maka akan lebih mudah untuk menarik perhatian para pengguna sosial media. Oleh karena itu, memang ketika Anda memutuskan untuk menjadikan peliharaan kesayangan sebagai selebgram harus siap juga dengan risiko yang mungkin terjadi.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Hewan Jadi Selebgram

Boleh saja Anda menjadikan hewan peliharaan yang lucu untuk dipublikasikan dan menarik perhatian publik. Namun Anda tetap harus memperhatikan dengan baik kesehatan hewan itu sendiri. Jangan sampai Anda melakukan hal yang nantinya akan membuat mereka kelelahan atau bahkan stres.

Memberikan fasilitas dan perawatan ke dokter hewan terdekat dan terbaik tentu jadi salah satu hal yang harus dilakukan sebaik mungkin. Anda perlu memperhatikan perawatan untuk membersihkan bulunya, pemberian vitamin, dan grooming lainnya. Sehingga nantinya ketika peliharaan kesayangan Anda sehat dan bersih akan tetap mampu menarik perhatian para penggemarnya.

Hindari untuk memaksa peliharaan Anda berpose atau bahkan memakaikan mereka sesuatu yang tidak nyaman. Hal-hal seperti itu bisa membuat mereka menjadi stres dan tentu saja bisa berpengaruh terhadap kesehatannya nanti. Tentu Anda tidak ingin jika hewan tersebut kemudian menjadi sakit atau bahkan mati karena stres.

Selayaknya hewan mereka juga butuh untuk bermain, istirahat, makan dengan baik, serta berbagai aktivitas lain yang memang biasa dilakukan. Jadi Anda tidak boleh sampai memaksakan karena harus memposting sesuatu di sosial medianya. Hal ini harus diperhatikan dengan baik saat hewan sebagai selebgram agar mereka nyaman.

Ketika Anda melihat adanya sesuatu hal janggal pada kesehatan peliharaan sekecil apa pun itu maka sebaiknya segera bawa ke dokter hewan. Dengan begitu mereka akan segera ditangani dengan baik dan tidak sampai menimbulkan masalah kesehatan lebih serius lagi atau bahkan membahayakan untuk hewan peliharaan tersebut.

Akhir kata, jika Anda ingin membuat hewan peliharaan kesayangan Anda menjadi selebgram tentu boleh saja. Namun jangan sampai mengabaikan kenyamanan dan kesehatan hewan kesayangan kita tersebut hanya demi kesenangan dan ketenaran. Pastikan bahwa saat menjadikan hewan sebagai selebgram ada tujuan lain yang ingin dicapai misalnya edukasi atau memberi hiburan bagi audiens.


#opini

#hewanselebgram

#anjinglucu

#kucinglucu