Mengenal Anjing Lucu Bichon Frise Yang Menggemaskan



Para pecinta hewan pastinya sudah tidak asing dengan beragam jenis anjing di dunia ini. Pasalnya meskipun sama-sama anjing namun ternyata ada beberapa jenis. Misal salah satu yang sangat menggemaskan adalah jenis anjing lucu jenis bichon frise. Jenis anjing yang satu ini memang menjadi salah satu yang begitu populer sekali.

Bahkan banyak yang menjadikan anjing Bichon Frise ini sebagai salah satu hewan peliharaan. Selain terlihat sangat menggemaskan, perawatan untuk jenis anjing ini juga terbilang tidak begitu rumit sehingga tidak heran apabila banyak yang tertarik untuk memeliharanya. Warna bulu putih dan lembut membuat hewan ini semakin menggemaskan sekali. Mungkin bagi Anda pecinta anjing sangat ingin memelihara jenis yang satu ini.


Sejarah Anjing Lucu Bichon Frise

Jenis anjing lucu Bichon Frise awalnya dibiakan di abad ke-13. Akan tetapi hewan ini memang kurang begitu populer hingga abad 16. Bichon Frise adalah keturunan Poodle dan Spaniel. Ras anjing ini banyak digunakan untuk berbagai keperluan. Anjing ini awalnya sangat populer dengan pelukis Spanyol. Bahkan sering digunakan untuk hewan di arena sirkus.

Kemudian Bichon Frise menjadi hewan yang populer di kalangan pelaut Spanyol. Hal ini karena jenis anjing ini memiliki watak ceria sehinga digunakan untuk barter. Kemudian Spanyol memperkenalkan jenis anjing ini ke Prancis. Bichon Frises menjadi yang sangat populer sekali di kalangan para Bangsawan. Kini ras anjing ini sangat populer di beberapa Negara.


Ciri dan Sifat Anjing Lucu Bichon Frise

Anjing lucu Bichon Frise tentu berbeda dengan jenis anjing lainnya. Jika Anda suka dengan anjing tentu akan sangat tertarik untuk memelihara jenis hewan yang satu ini. untuk mengenal lebih jauh jenis anjing ini simak berikut ini!

1. Ciri Anjing Bichon Frise

Jenis anjing Bichon Frise adalah jenis anjing kecil. Bahkan seringkali dianggap sebagai anjing mainan di Inggris. Bichon Frise mempunyai bulu yang begitu padat dan berlapis ganda yang begitu lembut. Pada bagian luar agak kasar, beda halnya dengan bagian dalam.

Secara umum anjing ini memiliki bulu putih. Namun bisa juga krim atau aprikot, abu-abu dan berupa Buff. Kemudian, ukuran rata-rata untuk betina yaitu memiliki tinggi 9-11 inci. Sedangkan untuk jantan memiliki ukuran rata-rata 9-12 inci. Disamping itu, untuk bobotnya yaitu 7-12 pound. Untuk umur Bichon Frise jika dirata-ratakan mencapai 15 tahun. Waktu ini cukup lama untuk periode hidup anjing.

2. Sifat Anjing Bichon Frise

Kepribadian dari anjing lucu Bichon Frise sangat ceria. Umumnya Anjing ini sangat mudah berbaur dengan hewan lainnya. Bichon Frise sangat berani, sangat ramah sebab merupakan jenis anjing sosial dikarenaka jiwa interasinya begitu luas. Selain itu, Bichon sangat energik dan pemberani meskipun ukurannya kecil.


Tips dan Cara Merawat Anjing Lucu Bichon Frise

Perawatan untuk anjing lucu Bichon Frise memang harus benar benar diperhatikan dengan baik. Hal ini karena jika perawatan kurang diperhatikan maka bulu halusnya rentan rusak. Bahkan tidak akan lagi terlihat cantik dan menggemaskan. Simak tips dan cara merawatnya berikut ini!

· Berikan vaksinasi secara lengkap untuk menghindari penyakit menular terutama vaksin rabies.

· Pilih pakan yang berkualitas untuk Bichon Frise. Selain itu, sesuaikan juga dengan kebutuhannya

· Buatlah jadwal latihan secara rutin untuk memberikan arahan bagi Bichon Frise. Misalnya pelatihan dasar untuk buang kotoran di tempat yang ditentukan

· Kemudian mandikan secara rutin dan teratur untuk menjaga kebersihan dan kesehatannya

· Lakukan pemeriksaan fisik secara rutin. Misalnya memeriksa bagian kuku. Selain itu bersihkan kotoran pada matanya


Anjing lucu Bichon Frise memang menjadi salah satu jenis anjing yang sangat populer sejak dahulu kala. Hingga kini banyak yang tertarik untuk memelihara hewan tersebut di rumah. Anjing Bichon Frise menjadi salah satu idola bagi para pecinta hewan terutama anjing.

35 views0 comments