5 Rekomendasi Anjing Ras yang Murah dan Menggemaskan


foto oleh unsplash (beagle)


Ingin pelihara anjing ras yang imut dan lucu, tapi khawatir harganya kurang masuk di kantong? Ini rekomendasi anjing ras yang murah dan menggemaskan untuk Anda.

Jadi, mulai sekarang jangan ragu lagi untuk memiliki anjing ras, ya! Yuk, cari tahu apa saja jenis anjing ras yang murah!


1. Si Beagle yang Mudah Dipelihara

Beagle bukan hanya termasuk anjing ras yang murah, tapi juga terpilih dalam kategori anjing ras yang mudah dipelihara. Hal ini karena tubuhnya yang berukuran kecil dan memiliki rambut-rambut yang pendek. Jadi, Anda tidak perlu memandikan dan menyisir rambutnya terlalu sering.

Meskipun tubuhnya berukuran cukup imut, namun Anda tetap harus memberikan tempat yang cukup ya, Pawrent. Karena jenis anjing ras Beagle terbilang sangat aktif. Bahkan Beagle bisa menjadi hiperaktif pada lingkungan dan kondisi tertentu.

Karakter lain dari Beagle adalah ia terbilang cukup pintar dan memiliki penciuman yang tajam. Hal ini karena Beagle merupakan satu-satunya anjing pemburu yang berukuran menggemaskan. Beagle biasa digunakan untuk memburu hewan-hewan yang berukuran kecil.

Kisaran harga anjing Beagle pun terbilang cukup murah, bila dibandingkan dengan jenis anjing ras lainnya. Harga anjing Beagle sendiri berkisar antara Rp800.000 hingga Rp5.000.000-an.


2. Pomeranian yang Cantik

Sesuai dengan namanya, anjing ras Pomeranian berasal dari Pomeranian, Eropa Utara. Pomeranian termasuk anjing ras yang murah dan bagus, sehingga banyak peminatnya.

Pomeranian sering dipelihara oleh para bangsawan Eropa zaman dahulu dan tokoh-tokoh besar seperti Martin Luther King, Michael Angelo dan masih banyak lainnya.

Pomeranian juga termasuk jenis anjing kecil yang pintar nih, Pawrent. Jenis anjing ini dapat dengan mudah belajar trik-trik yang Anda ajarkan.

Harga anjing pomeranian sendiri berkisar antara Rp1.200.000 sampai Rp2.200.000-an. Murah, bukan? Harga segitu sudah bisa mendapatkan anjing ras sebagus dan seimut ini.


3. Peking yang Perlu Perhatian

Suka dengan jenis anjing yang memiliki rambut panjang dan lebat karena terlihat menggemaskan? Anjing ras Peking cocok untuk Anda. Karena Peking memiliki rambut-rambut yang panjang dan lebat.

Meskipun Peking terbilang anjing ras yang murah, tapi Anda harus memperhatikan perawatannya ya, Pawrent! Anjing jenis ini memerlukan perawatan yang intensif, agar rambutnya yang tebal, lebat dan panjang tidak kusut, kotor dan rusak.

Bagi Pawrent yang berdomisili di Gresik bisa melakukan perawatan di Kawan Hewan, lho!

Pasaran harga anjing Peking berkisar dari Rp2.000.000 hingga Rp3.500.000-an. Harga tersebut untuk Peking original dan sudah bersertifikat, ya.


4. Si Pintar Poodle

Siapa yang tidak gemas melihat Poodle yang imut dan lincah? Semua pecinta hewan pasti terpesona dengan anjing ras yang satu ini. Bukan hanya imut, Poodle termasuk anjing ras harga murah dan terbilang pintar.

Jadi, tidak heran kalau Poodle suka mengikuti kegiatan perlombaan atau kontes. Selain pintar, Poodle juga sangat aktif. Buat Pawrent yang ingin mencari teman bermain yang seru, Poodle bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tapi, tidak semua anjing ras Poodle berukuran imut. Poodle dibagi menjadi tiga jenis ukuran yaitu standard, miniature dan toy Poodle. Buat Pawrent yang ingin memelihara Poodle ukuran mini bisa memilih jenis miniatur dan toy Poodle.

Harga anjing Poodle sendiri sangat bervariasi yaitu mulai Rp1.300.000 hingga Rp10.000.000-an. Tinggal tentukan pilihan dan sesuaikan budget ya, Pawrent.


5. Si Loyal Chihuahua

Kecil-kecil cabe rawit, mungkin ini adalah idiom yang tepat untuk menggambarkan karakter Chihuahua. Bagaimana tidak, meskipun Chihuahua dinobatkan sebagai salah satu anjing terkecil dunia, namun ia cenderung emosional dan berani. Bahkan bisa terkesan galak.

Walau galak, anjing yang berasal dari Chihuahua, Meksiko, ini memiliki loyalitas yang tinggi. Itu semua dapat terjadi jika Anda memperlakukannya dengan sangat baik.

Selain itu, Chihuahua juga memiliki tubuh yang imut dan jenis rambut yang beragam. Jadi, masuk akal sekali kenapa banyak pecinta anjing yang tetap ingin memelihara Chihuahua. Chihuahua termasuk anjing ras yang murah, harganya berkisar dari Rp1.500.000 hingga Rp15.000.000-an.

Semua harga yang Kawan Hewan cantumkan di atas tergantung dari usia, jenis kelamin, garis keturunan, dan ada atau tidaknya sertifikat. Buat Pawrent yang ingin mendapatkan informasi dan edukasi yang bermanfaat seputar dunia hewan lainnya, bisa follow Instagram kami: @kawan.hewan.

Bagaimana Pawrent? Makin gemas ingin pelihara anjing ras yang murah, kan? Setelah menentukan pilihan dan memiliki anjing ras yang imut ini, jangan lupa melakukan perawatan di Kawan Hewan, Gresik, ya. Agar kebersihan dan kesehatan hewan kesayangan Anda terus terjaga.

1 view0 comments