• admin

5 Racikan Minuman Burung Pleci biar Gacor dan Cepat Ngalas


foto oleh detik.com


Salah satu cara agar kicauan burung Anda makin yahud adalah dengan memberinya minuman pleci biar gacor. Minuman ini ada dua jenis yaitu alami dan oplosan.

Untuk meminimalisir efek samping dari minuman oplosan, paling aman menggunakan minuman alami. Pemberian minuman ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas kicauannya.

Burung Pleci adalah salah satu dari sekian banyak jenis burung yang memiliki suara gacor merdu. Karena suaranya inilah membuatnya banyak disukai pecinta hewan. Terkhusus kicau mania.

Kicauannya juga tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Ini dibuktikan dengan banyaknya kontes kicau burung pleci. Ciri khas burung ini adalah memiliki cincin berwarna putih di area mata.

Kicauannya yang gacor dan merdu ini dikenal dengan nama ngalas. Jika dirawat dengan baik, bisa diikutkan kontes dan menjadi masteran. Untuk Anda yang ingin memberinya minuman pleci, berikut beberapa resep racikannya.


1. Air Mineral dan Multimineral

Umumnya, pemilik akan memberikan burungnya air tawar. Tidak masalah tetapi kualitas dan jenis airnya tidak boleh asal.

- Berikan air dengan pH stabil.

- Lihat kondisi air dan pastikan kualitas kadar pH netral (pH ±7). Air yang baik yaitu yang jernih, tidak kental, dan tidak berbau.

- Kontrol pH air dengan menambahkan multimineral.

Dari minuman yang terjaga kadar pH-nya membuat burung tetap terjaga kesehatannya dan prima. Multimineral sendiri bisa dibeli di berbagai toko pakan burung. Untuk penggunaan multimineral bisa dilihat petunjuk kemasannya.


2. Racikan Bawang Putih

Racikan minuman pleci gacor ngalas selanjutnya ada dari racikan alami berbahan dasar bawang putih.

Bahan untuk membuatnya:

● Bawang putih : 1 siung

● Jeruk nipis : 2 buah

● Gula merah : 3 potong, kecil-kecil saja

● Madu : 4 sendok teh

Cara membuat minuman pleci bawang putih dan jeruk nipis adalah

  1. Bersihkan bawang putih lalu haluskan

  2. Masukkan air sebanyak 2 gelas ke panci berukuran sedang, lalu masak.

  3. Tambahkan bawang putih halus ke rebusan

  4. Masukkan gula merah dan aduk hingga rata

  5. Didihkan air dan angkat begitu mendidih. Setelahnya masukkan jeruk nipis dan madu setelah air menghangat. Aduk hingga rata lagi ramuannya.

  6. Dinginkan. Setelah dingin Anda bisa memasukkannya ke dalam botol, sebelum memasukkan saring dulu airnya untuk menyaring ampas (jika ada).

Anda bisa memberikan ramuan minuman pleci alami ini setelah pleci dijemur. Untuk membuatnya awet, simpan di kulkas tentunya sudah ditandai ya agar tidak diminum oleh keluarga.


3. Racikan Larutan Penyegar

Minuman pleci biar gacor yang ketiga terbuat dari larutan penyegar. Membuatnya juga mudah. Larutan penyegar sendiri minuman suplemen untuk mengatasi panas dalam dan masalah tenggorokan.

Larutan ini diyakini ampuh mengusir suara serak burung, melancarkan kicauannya, dan membuat suaranya lebih lantang. Tetapi pemberiannya tetap diperhatikan ya.

Bahan untuk membuat minuman larutan penyegar burung pleci:

- Larutan penyegar satu botol

- Minuman berperisa buah

- Vitamin

- Madu ½ sendok teh

Cara membuatnya cukup campurkan semua bahan di atas dalam satu wadah bersih dan simpan. Cukup berikan 1-2 kali seminggu.


4. Minuman Pleci dan Minyak Jangkrik

Racikan ini dipercaya mampu mendongkrak staminanya. Bahan yang diperlukan yaitu:

- Multivitamin water atau minuman berenergi, pilih yang berperisa buah.

- Minyak jangkrik

- Suplemen pleci untuk merangsang suaranya agar makin gacor

Anda bisa memberikan multivitamin water saja tanpa tambahan apa pun dalam kondisi dingin.

Namun, jika ingin lebih maksimal bisa dihangatkan lalu campurkan satu wadah minumnya dengan 10-12 tetes suplemen dan minyak jangkrik 5-8 tetes saja. Ini adalah minuman tambahan, jadi berikan 1-2 kali seminggu.


5. Campuran Minuman Kemasan

Umumnya minuman ini untuk doping burung. Anda bisa memberikan minuman kemasan berperisa buah pada burung. Umumnya sih multivitamin water dicampur dengan nutriboost, mizone, dan larutan penyegar.

Kelima resep di atas harus sesuai penggunaan agar kualitasnya pun baik dan burung terhindar dari efek buruk. Ingat, ini adalah minuman tambahan bukan minuman sehari-hari. Seimbangkan juga dengan makanannya agar pleci tetap sehat, prima, dan berstamina bagus.


Jangan lupa bagikan resep minuman pleci biar gacor di atas pada pecinta pleci lainnya melalui media sosial Anda ya!

 

Address

Indonesia

Follow

  • Twitter
  • Instagram

Blog Dokter Hewan untuk berbagi cara merawat hewan dan tips memelihara hewan
©2020 by kawanhewan.