Sukar Dipercaya, Inilah Fakta Unik Kucing Yang Tidak Banyak Diketahui!


foto oleh unsplash


Seperti yang kita tahu bahwa kucing dan anjing merupakan hewan yang banyak dijadikan sebagai hewan peliharaan oleh manusia di muka bumi ini. Tingkahnya yang sangat lucu, aktif serta menggemaskan tentu membuat siapa saja yang melihatnya akan merasa terhibur.

Kucing sejauh ini memang menjadi salah satu hewan peliharaan favorit berbagai kalangan sehingga tidak heran jika saat ini ada banyak sekali jenis kucing yang bisa dijadikan perliharaan. Kucing mungkin merupakan hewan peliharaan paling popular di Indonesia.

Tak hanya itu saja, dikarenakan saking senangnya memelihara kucing, tak heran jika dalam satu rumah ada yang memelihara kucing hingga 2 ekor lebih. Bahkan ada juga yang rela mengeluarkan budget berjuta-juta untuk membeli hewan berbulu satu ini. Namun, dibalik tingkahnya yang menggemaskan ini, ternyata terdapat fakta unik tentang hewan tersebut yang tidak banyak diketahui. Apa saja fakta unik kucing? Berikut ulasannya!


Inilah Fakta Unik Kucing Dari Kelamin Berduri Hingga Tak Kalah Cerdas Dari Anjing Yang Tidak Banyak DiketahuI!

Ada banyak sekali fakta unik kucing yang memang banyak sekali yang belum mengetahuinya. Nah, bagi anda yang merasa pecinta kucing, tentu saja perlu tahu tentang fakta-fakta tersebut. Berikut beberapa fakta uniknya yang tidak banyak diketahui:

· Kucing Jantan Memiliki Penis Yang Berduri

Fakta unik kucing yang pertama ini memang membuat sebagian orang akan merasa tercengang, apa anda termasuk? Ya, kucing jantan memang memiliki penis berduri. Nah, duri-duri tajam tersebut akan muncul serta mengembang ketika musim kawin tiba.

Menurut penelitian, semua hewan dari keluarga Filade seperti kucing, kucing hutan, singa, macan tutul dan lainnya mengeluarkan duri jika mereka kawin. Hal tersebut dilakukan agar betina bisa berovulasi dengan baik sehingga pembuahan bisa terjadi dengan lancar.

· Dengkuran Kucing Bisa Memberikan Efek Terapi Untuk Kesehatan

Menurut penelitian menyebutkan bahwa dengkuran kucing berada dalam frekuensi 25 dan 150 hertz. Frekuensi suara serta getarab pada rentang tersebut diyakini mampu menghilangkan stress serta memperkuat tulang manusia.

Tak hanya itu saja, dengkuran kucing juga bisa membantu penderita dyspnea atau sesak napas serta menyembuhkan beberapa penyakit ringan lainnya. Namun, bagi anda penderita alergi bulu kucing pastikan jangan sampai mencoba terapi ini karena cukup beresiko.

· Domestifikasi Kucing Terjadi 8000-9000 Tahun Yang Lalu

Sama halnya dengan anjing, dometifikasi kucing juga terjadi ribuan tahun lalu, tepatnya 9000 tahun yang lalu. Menurut sebuah studi serta penelitian menyebutkan bahwa ribuan tahun yang lalu gen kucing berubah dari kucing liar menjadi kucing rumahan dimana ukurannya lebih kecil.


Baca juga : Sejarah Kucing Menjadi Hewan Peliharaan Sudah Dimulai dari Zaman Mesir Kuno

· Kucing Tidak Kalah Cerdas Dengan Anjing

Banyak sekali yang beranggapan bahwa anjing lebih cerdas dari anjing. Namun ternyata, pernyataan tersebut salah. Faktanya, kucing tidak kalah cerdas dibandingkan dengan anjing bahka lebih cerdas. Jika selama ini kucing anda tidak pernah menurut Ketika diperintah, bukan berarti kucing anda bodoh. Justru mereka sangat pintar dan tidak mau anda perintah seenaknya.

Kucing memiliki kurang lebih 300 juta neurin serta lebih banyak sel saraf pada area visual otaknya. Hal ini menandakan bahwa sebenarnya kucing merupakan hewan yang cerdas. Namun karena pada dasarnya mereka cukup malas dan selalu menghabiskan waktu untuk tidur, jadi kecerdasannya tersebut tida tampak.

· Dipercaya Memiliki Nyawa Sembilan

Fakta unik kucing yang terakhir yaitu kucing menjadi salah satu hewan yang dipercaya memiliki nyawa Sembilan. Penyataan tersebut memang tidak akan asing untuk anda dengar bukan? Namun faktanya ternyata pernyataan tersebut tidak benar. Kucing memiliki satu nyawa sama seperti hewan pada umumnya.

Lalu, mengapa ketika kucing jatuh dari ketinggian sekalipun hewan tersebut tidak mati? Hal ini tentu dikarenakan kucing memiliki kemampuan reflek cukup baik untuk meluruskan tubuh di udara yang ketika jatuh mereka akan mendaratkan kakinya terlebih dahulu. Jadi, bukan karena nyawanya ada Sembilan. Ingat ya!


Nah itulah fakta unik kucing yang tidak banyak diketahui. Diantara faka-fakta diatas, mana yang sudah anda ketahui sebelumnya?

3 views0 comments