Rekomendasi Film dengan Aktor Hewan Asli


foto oleh unsplash


Sudah sejak lama industri film di dunia menggunakan aktor non manusia sebagai ceritanya. Film dengan aktor hewan asli tersebut digandrungi karena menarik dan menceritakan persahabatan yang dalam.

Beberapa film yang tayang di luar negeri menggunakan beberapa hewan seperti anjing, primata seperti simpanse atau kera, dan primata air seperti ikan paus atau lumba-lumba.

Jika Anda ingin mengetahui apa saja film dengan aktor hewan asli, simak selengkapnya di bawah ini.


1. Hachi: A Dog Tale

Salah satu film dengan aktor hewan asli yang cukup legendaris adalah Hachi. Film ini mengisahkan tentang kehidupan anjing dan majikannya yang sempurna. Namun, semua berubah saat majikan Hachi meninggal dunia.

Karena dikenal setia dan selalu menunggu kedatangan majikan, Hachi pulang pergi ke stasiun untuk menunggu sang majikan. Hingga bertahun-tahun sampai akhirnya meninggal dia terus melakukan itu dan membuat banyak orang tersentuh.

Film ini sendiri terinspirasi oleh sebuah kisah nyata tentang kesetiaan seekor anjing jenis akita yang bernama hachiko. Karena kesetiaanya ini, hachiko diabadikan juga dalam bentuk sebuah patung di Jepang.


2. Air Bud

Air Bud menceritakan tentang anjing jenis golden retriever yang memiliki persahabatan baik dengan tuannya. Dia juga memiliki keahlian dalam hal basket dan disukai oleh tim.

Singkat kata, film dengan aktor hewan asli ini akan menceritakan perjuangan tokoh pria utamanya. Untuk meraih mimpinya dia akan didukung penuh oleh anjing kesayangannya itu.


3. Lassie

Lassie menceritakan tentang anjing yang bersahabat dengan pemiliknya. Setting yang diambil adalah peternakan. Dengan kemampuan yang baik dan setia. Lassie mampu membantu kehidupan banyak orang di sekitarnya.

Ada tiga seri yang berhubungan dengan Lassie sebagai tokoh utamanya. Namun, yang paling sering dilihat dan terkenal adalah versi 2005. Versi sebelumnya sudah berusia puluhan tahun dan sulit disaksikan lagi saat ini.


4. 101 Dalmatian

Satu lagi film yang berhubungan dengan anjing. 101 Dalmatian bercerita tentang kasus penculikan anjing dengan warna putih totol hitam. Sang penculik ingin menjadikan kulitnya untuk produk fashion.

Beruntunglah aksi penyelamatan anjing yang lucu itu bisa berjalan dengan lancar. Bahkan, semua anjing yang ditemukan akan dimiliki oleh tokoh utama. Jumlahnya ada 101 ekor.


5. Free Willy

Film dengan aktor hewan asli yang kelima mengisahkan tentang persahabatan antara anak dengan ikan paus besar. Meski keduanya tidak bisa berkomunikasi layaknya manusia, rasa percaya tercipta cukup besar.

Film ini dirilis pada tahun 1993 dan menjadi salah satu film tentang hewan yang paling menarik. Bahkan, di era 90-an dan 2000 awal, Free Willy masih sering tayang di stasiun TV Indonesia.


6. Most Valuable Primate

Most Valuable Primate (MVP) menceritakan tentang perjuangan dari seorang simpanse yang suka sekali dengan olahraga hoki. Dengan segala keterbatasan yang dimiliki, dia mampu menjadi tim yang sering mencetak angka.

Untuk bisa menjadi seoran MVP, hewan ini tentu harus melalui banyak rintangan. Salah satunya adalah orang ingin mencelakainya atau tidak percaya dengannya. Most Valuable Primate diluncurkan pada tahun 2000 dan menjadi film keluarga terbaik.


Film dengan aktor hewan asli yang disajikan di atas hanya sebagian yang paling terkenal saja. Selebihnya ada banyak dan cukup memiliki daya tarik tersendiri bagi semua orang yang menyaksikannya.

Biasanya film bersifat motivasi dan persahabatan yang dalam. Jadi, cocok sekali disaksikan dengan keluarga. Apa film tentang hewan yang Anda sukai?