Ciri-ciri Kucing Kedinginan Yang Perlu Diketahui


foto oleh unsplash


Pecinta kucing wajib mengetahui ciri-ciri kucing kedinginan untuk meminimalisir resiko buruk yang bisa saja terjadi. Karena jika dibiarkan berlarut-larut tanpa tindakan bisa menimbulkan kematian. Berikut beberapa ciri yang bisa Pawrent perhatikan, segeralah bertindak sebelum terlambat.

1. Berusaha menggosok badan

Ciri kucing kedinginan yang biasanya terlihat ialah tingkahnya yang sedikit berbeda dari biasa dengan menggosok-gosokan badan. Hal ini sebagai cara mereka untuk menghangatkan tubuh. Pada tahap ini, biasanya kucing masih punya pertahanan diri yang baik.

2. Badan menggigil

Adanya badan kucing menggigil juga menjadi salah satu tanda kucing kedinginan yang jelas terlihat. Pada bagian tertentu seperti pada telinga, telapak tangan, hingga kaki pada kucing biasanya suhunya menurun jika dibandingkan bagian lainnya.


Segera lakukan tindakan seperti menyelimutinya supaya bisa membuat tubuhnya hangat.

3. Lemas

Setelah kucing merasa kedinginan dan belum kunjung baik, biasanya ia lebih cenderung lemas dan letih. Tanda-tanda kucing kedinginan pada tahap ini biasanya terlihat murung dan hanya mau tidur saja. Ia jarang mau memberikan respon jika ada suatu rangsangan berupa candaan dari pemiliknya, waspadai hal ini.

4. Tidak mau makan

Cara mengetahui kucing kedinginan yang lainnya ialah bisa dilihat dari penurunan tingkat nafsu makan. Jika sebelumnya kucing Anda begitu lahap menyantap makanan, kali ini ia lebih banyak diam. Sebaiknya segera lakukan tindakan, karena jika dibiarkan kucing tidak makan, lalu tubuhnya lemas akan mudah sakit.

Jika keadaan sudah parah dengan badan kucing yang begitu lemas, sebaiknya bawa ke dokter hewan. Hal ini agar ia mendapatkan penanganan yang lebih baik dan semestinya. Untuk Pawrennt yang berada di daerah Gresik, ada @kawan.hewan yang pastinya bisa melayani segala kebutuhan penanganan hewan secara baik.

Untuk websitenya sendiri ada di www.kawanhewan.com, di sana ada beragam informasi seputar hewan kesayangan Anda. Kami juga punya petshop dengan nama Kawan Hewan yang sudah cukup terkenal di wilayah Gresik. Tunggu apalagi? Berikan penanganan terbaik hewan peliharaan Anda di tempat kami.

5. Pingsan

Untuk tanda kucing kedinginan yang satu ini sudah dalam tahap yang cukup mengkhawatirkan. Ia kurang mampu bertahan dengan baik sehingga tubuh yang lemas tanpa mau makan membuatnya mudah pingsan. Bawa segera ke dokter hewan terpercaya untuk diobati agar tidak mengakibatkan kematian pada akhirnya.

Setelah melihat beberapa ciri-ciri Kucing kedinginan seperti tersebut di atas, apa saat ini kucing peliharaan Anda sedang mengalaminya? Jangan khawatir, cobalah untuk memberikan pertolongan pertama dengan menghangatkannya. Setelahnya coba memberikan ia makan dan minum supaya tidak terlanjur lemas dan pingsan.


Semoga bermanfaat..

7 views0 comments