Kenali Tanda Kucing Mau Mati Dengan Seksama!


foto oleh wix


Sebagai pemilik kucing terkadang kita selalu merasakan kecemasan yang luar biasa ketika hewan kesayangan anda berperilaku tidak seperti biasanya. Pada dasarnya perubahan perilaku dari hewan peliharaan memang mengandung banyak sekali arti dimana salah satunya yaitu menandakan bahwa hewan tersebut sedang sakit atau sedang stress sehingga ketika anda berpikir bahwa perubahan tersebut merupakan tanda kucing mau mati tentu tidak sepenuhnya benar karena ada beberapa tanda yang spesifik yang menandakan bahwa kucing tersebut akan mati.


Berikut Ini Tanda Kucing Mau Mati Yang Sebaiknya Dikenali Oleh Semua Pemilik Hewan Bulu

Seperti yang kita tahu bahwa kematian merupakan sebuah proses alami yang sudah pasti akan dialami oleh semua mahluk hidup termasuk saah satunya kucing. Walaupun merupakan proses alami, kematian memang disebabkan oleh berbagai hal yang tentu tak hanya sakit saja. Sebagai pemilik hewan berbulu seperti kucing setidaknya anda harus mengetahui tanda kucing mau mati. Dengan mengetahui hal ini tentunya bukan bermaksud untuk menakuti namun tentunya sebagai pengetahuan anda. Tanpa basa basi lagi, berikut ini tanda kucing mau mati yang sebaiknya diketahui:


1. Tidak Mau Membersihkan Diri Sendiri

Perlu anda tahu bahwa kucing merupakan salah satu hewan yang pandai membersihkan dirinya. Dalam kesehariannya kucing yang sehat akan selalu menghabiskan waktunya membersihkan dirinya sendiri atau grooming pribadi. Hal ini tentunya menjadi salah satu kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh kucing sehingga ketika kucing anda tidak mau atau malas membersihkan dirinya sendiri maka hal ini menunjukkan masalah dan merupakan tanda kucing mau mati.


2. Perubahan Pada Vital Organ Kucing

Tanda berikutnya bisa dilihat dari perubahan vital organ kucing. Untuk mengetahui hal ini anda harus memeriksakannya kepada dokter hewan lebih rutin. Tanda-tanda adanya perubahan sendiri bisa dari ritme jantung tidak normal, suhu badan tinggi ataupun terlalu rendah serta adanya gangguan pernafasan. Selain perubahan tersebut, umumnya kucing yang mau mati juga selalu mengalami diaere serta mengeluarkan urine yang tidak biasa.

3. Berhenti Makan

Tanda yang satu ini memang cukup sulit untuk menentukan apakah pertanda ini merupakan tanda kucing mau mati atau memang sedang sakit. Namun ketika anda memberi makanan kesukaannya dan hewan tersebut tidak mau maka maka bisa dikatakan bahwa kucing tersebut sedang dalam keadaan darurat dan lambat laun karena tidak ada asupan nutrisi hewan tersebut akan lemas dan berujung mati.


4. Selalu Bersembunyi

Tanda kucing mau mati selanjutnya yaitu selalu memilih untuk bersembunyi. Banyak sekali orang yang percaya hewan yang selalu mengisolasikan diri merupakan sebuah tanda bahwa hidupnya akan berakhir. Dalam hal ini anda bisa melihat kebiasaanya, jika kesehariannya ketika tidur ataupun sedang bersantai hewan anda selalu menghabiskan waktunya di kandangnya lalu kemudian tidak ada malah bersembunyi di sebuah tempat untuk beberapa hari maka bisa jadi kematian peliharaan anda semakin dekat.


5. Lebih Sering Tidur

Pada dasarnya kucing tidak memiliki banyak waktu tidur apalagi jika kucing peliharaan anda merupakan kucing yang aktif. Nah, jika kucing anda kesehariannya aktif dan kemudian terlihat pasif seperti menghabiskan waktu seharian dengan tidur bisa jadi kucing tersebut sedang mendekati kematian.


6. Semut

Tanda terakhir kucing akan mati berhubungan dengan semut. Biasanya kucing yang telah sakit parah dan tidak bisa bertahan akan mulai dikerumuni semut. Hal ini mungkin terjadi karena semut menganggap kucing tersebut berpotensi menjadi “makanannya”

Nah itulah beberapa tanda kucing mau mati. Tanda diatas memang tidak 100% tanda yang pasti karena kita tahu bahwa kematian adalah rahasia dari Sang Pecipta, tidak seorangpun yang mengetahuinya termasuk orang yang sudah ahli sekalipun. Namun tidak ada salahnya jika Anda berkonsultasi ke dokter hewan terdekat jika Anda menemui gejala-gejala itu.

13 views0 comments