Mengenal Anjing Samoyed, Si Manis Berbulu Putih Layaknya Awan


foto oleh unsplash


Bagi para pecinta hewan, mengetahui jenis-jenis hewan merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Bayangkan saja, dalam satu jenis hewan-pun anda akan menemukan berbagai ras yang pastinya sangat unik serta memiliki daya tarik tersendiri. Hal ini berlaku juga untuk anjing. Ya. anjing merupakan salah satu hewan yang memiliki banyak sekali jenisnya salah satunya yaitu Anjing Samoyed.


Sekilas Tentang Anjing Samoyed Yang Tidak Banyak Diketahui!

Anjing Samoyed merupakan salah satu ras anjing berbulu putih layaknya awan. Dibandingkan dengan ras anjing lainnya, ras anjing satu ini memang belum cukup terkenal. Namun hal ini bukan berarti Anjing Samoyed kalah menggemaskan, loh!

Anjing berbulu putih ini memiliki bulu yang panjang dan juga lembut layaknya kapuk. Tak hanya itu saja, Samoyed juga sangat ramah, cerdas dan periang sehingga tidak hewan cukup banyak yang menjadikan Anjing Samoyed sebagai anjing keluarga. Dibalik tingkahnya yang sangat menggemaskan tentu saja terdapat fakta-fakta menarik tentang anjing satu ini. Apa saja fakta-fakta menariknya? Berikut ulasannya!

Fakta-Fakta Menarik Tentang Si Manis Berbulu Putih, Anjing Samoyed!

Bagi anda yang masih penasaran dengan anjing berbulu putih yang satu ini, tentu tidak perlu khawatir! Berikut fakta-fakta menarik tentang Si Manis Berbulu Putih, Anjing Samoyed:

· Awal Mula Dikembangkan Anjing Samoyed Dijadikan Sebagai Anjing Penggembala

Sebelum akhirnya menjadi hewan peliharaan keluarga seperti sekarang ini, ternyata Anjing Samoyed sengaja dikembangbiakkan untuk menggembala ternak. Tidak hanya itu saja, anjing ini juga dibiakkan untuk mengangkut kereta luncur dan berburu oleh warga lokal yaitu orang Samoyed, Barat Laut Siberia.

Walaupun kini tidak lagi digunakan sebagai anjing penggembala, namun insting dari si putih ini masih tersisa hingga saat ini. Mereka senang bermain-main dengan anak kecil dan tanpa sadar mereka juga selalu berusaha mengubah serta memindahkan mereka ke arah yang berbeda. Menggemaskan bukan?

· Dijuluki Sebagai “The Smiley Dog”

Selain sifatnya yang sangat periang, Anjing Samoyed juga dijuluki sebagai The Smiley Dog. Hal tersebut tentu saja karena bentuk paras wajahnya yang selalu tersenyum setiap hari. Apalagi ketika Samoyed menjulurkan lidahnya dimana bentuk mulutnya akan tertarik ke atas yang seolah terlihat sedang tersenyum.

· Namun Sayang, Anjing Samoyed Termasuk Ke dalam Anjing Penjaga Yang Buruk!

Dibalik sifatnya yang periang dan ramah juga, ternyata Anjing Samoyed tidak cocok untuk dijadikan sebagai anjing penjaga. Hal tersebut karena anjing ini terlalu ramah serta mudah akrab bahkan dengan orang asing sekalipun. Anjing Samoyed juga memiliki sifat yang lembut serta kurang agresif.

Namun kepribadian anjing ini juga bisa berubah tergantung keadaan lingkungan dan perlakukan pemiliknya. Anjing Samoyed yang ramah dan periang ini bisa berubah menjadi pemalu serta pemalas. Bahkan anjing ini juga bisa menjadi agresif jika diabaikan dan mendapatkan perlakuan buruk.

· Anjing Samoyed Merupakan Anjing Aktif Yang Membutuhkan Olahraga Setiap Hari

Bisa dikatakan Anjing Samoyed merupakan anjing Ekstrovert. Anjing ini sangat suka berada di sekeliling manusia, sangat aktif serta memiliki energi super tinggi. Samoyed merupakan anjing yang sangat aktif sehingga membutuhkan olahraga setiap harinya.

· Memiliki Bulu Tebal Yang Bisa Melindunginya Ketika Cuaca Dingin

Dikarenakan Anjing Samoyed berada dari Siberia, maka anjing ini memiliki fisik yang bisa beradaptasi dengan lingkungan dingin. Anjing ini memiliki mantel ganda yang sangat padat dan tebal. Bagian atasnya berisi rambut-rambut panjang, lurus, kasar dan berwarna putih. Lapisan atas ini tentu saja bisa menjaga lapisan bawah agar tetap bersih.

Sedangkan lapisan bawah terdiri dari bulu yang sangat lebat, pendek dan lembut yang akan menjaganya tetap hangat. Samoyed jantan umumnya memiliki bulu yang lebih tebal dibandingkan Anjing Samoyed betina.

Selain fakta unik diatas, Anjing Samoyed juga termasuk salah satu anjing ras yang paling mahal di dunia. Hal ini terjadi karena keunikan dari anjing ini.

Nah itulah sekilas tentang Si Manis Berbulu Putih layaknya awan, Anjing Samoyed. Dengan melihat fakta-fakta diatas, anda sudah tidak sabar untuk segera memilikinya bukan?

4 views0 comments