Fakta Menarik Tentang Anjing Yang Unik!


foto oleh wix


Menyenangkan memang ketika kita memelihara hewan yang disukai. Ya, saat ini trend memelihara hewan memang cukup tinggi terutama di Indonesia. Hal ini meningkat pada saat pandemi karena masyarakat merasa membutuhkan teman disaat terjadi pengurangan kegiatan social akibat penyebaran COVID-19. Ada banyak sekali hewan yang biasa menjadi peliharaan salah satunya seperti anjing.

Dibandingkan dengan hewan lainnya, anjing kini memang menjadi salah satu hewan yang banyak dipilih sebagai hewan peliharaan. Banyak yang memilih anjing karena dinilai bisa menjadi teman baik sebab seperti yang kita tahu bahwa anjing merupakan salah satu hewan yang setia dan mudah untuk dilatih. Namun terlepas dari itu ternyata terdapat fakta menarik tentang anjing yang jarang diketahui bahkan oleh para pecintanya. Lalu, apa sebenarnya fakta menarik tentang hewan berbulu ini? Simak berikut ulasannya!


Inilah Fakta Menarik Tentang Anjing Yang Jarang Diketahui

Anjing salah satu hewan yang memiliki kemampuan yang luar biasa yang tidak diketahui oleh banyak orang. Kemampuan tersebut tentu saja meliputi penciuman sampai dengan pendengaran. Agar tidak menimbulkan banyak tanya, berikut ini beberapa fakta menarik tentang anjing yang jarang diketahui banyak orang:


Anjing MemilikI Kepekaan Terhadap Waktu

Fakta menarik pertama tentang hewan bulu ini yaitu ternyata anjing memiliki kepekaan terhadap waktu. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan jika anjing bisa mengetahui perbedaan waktu antara satu jam dan lima jam. Dan lebih uniknya lagi, banyak yang menyebutkan bahwa anjing juga bisa memprediksikan kejadian di masa depan. Luar biasa bukan?


Anjing Bisa Menjadi Teman Terbaik Manusia

Selain memiliki kepekaan terhadap waktu, anjing juga merupakan salah satu hewan yang bisa dijadikan sebagai teman terbaik manusia. Dengan selalu mengelus dan menatap matanya, anjing dapat melepaskan oksitosin yang disebut juga dengan hormon cinta. Hormon ini kemudian bisa menjadi bentuk kasih sayang, itulah sebabnya mengapa anjing juga disebut sebagai hewan setia terhadap majikannya.


Anjing Memiliki Tiga Kelopak Mata

Banyak sekali orang yang belum tahu jika anjing menjadi salah satu hewan yang memiliki tiga kelopak mata atau membran nictitating. Nah tiga kelopak mata ini memiliki fungsi yang luar biasa yaitu menjaga matanya agar tetap terlindungi. Selain anjing, kucing juga memiliki kelopak mata ini.


Anjing Memiliki Pendengaran Yang Sangat Sensitif

Anjing menjadi salah satu hewan yang memiliki pendengaran yang sangat sensitif dibandingkan dengan manusia. Umumnya hewan bulu ini bisa mendengar suara jauh lebih jelas dibandingkan dengan hewan lainnya. Karena kemampuannya ini maka tak heran jika anjing bisa melacak sesuatu tidak hanya dari hidungnya saja melainkan dari pendengarannya.


Merupakan Perenang Yang Baik

Pada umumnya memang tidak semua anjing menyukai air. Namun tahukah anda? Anjing juga merupakan perenang yang baik. Jadi, jika dilatih dengan benar, maka anjing juga bisa menjadi penyelamat saat seseorang akan tenggelam. Menarik bukan?


Anjing Tidak Boleh Makan Cokelat

Walaupun anjing terkenal sebagai salah satu hewan yang bisa saja memakan segalanya yang ada didepannya, namun sebuah fakta menyebutkan bahwa anjing tidak menyukai cokelat. Ya, cokelat merupakan salah satu makanan yang dihindari oleh anjing karena bisa mematikan. Cokelat mengandung bahan theobromine yang bisa mengurai metabolisme anjing sehingga bisa menyebabkan penumpukan racun dalam tubuh.


Anjing Bisa Dilatih Untuk Mendeteksi Kanker

Jika dilatih dengan baik, anjing bisa mendeteksi kanker serta penyakit lainnya yang ada pada manusia. Anjing yang sudah terlatih bisa mengendus sel kanker manusia hanya dengan mencium bau nafas manusia saja.

Anjing merupakan anabul yang cerdas

Seperti diketahui, anjing dapat merasakan emosi dari pemiliknya dan mengetahui namanya sendiri. Hal ini menyebabkan anjing lebih mudah diajak bermain. Selain itu ternyata anjing juga dapat mengenal sampai dengan 160 kata jika dilatih dengan baik.


Nah itulah beberapa fakta menarik tentang anjing yang tidak diketahui banyak orang. Selain selalu dijadikan sebagai hewan pelacak, ternyata anjing juga sangat pandai di beberapa hal lainnya bukan? Semoga bermanfaat!

14 views0 comments