Komunikasi Dengan Kucing: Inilah Cara Kucing Berkomunikasi Dengan Majikannya!


foto oleh xframe.io


Melihat tingkah kucing yang sangat menggemaskan, pernahkah anda membayangkan jika anda bisa komunikasi dengan kucing? Jika anda membaca artikel ini, tentu anda akan mendapatkan jawaban yang mencengangkan. Mengapa mencengangkan? Hal ini karena ternyata anda bisa berkomunikasi dengan kucing kesayangan anda. Kucing memang tidak bisa berbicara seperti halnya manusia, namun bukan berarti anda tidak bisa mengetahui maksud dari hewan kesayangan anda. Nah, daripada anda terus penasaran, berikut ini cara kucing berkomunikasi dengan majikannya yang sebaiknya diketahui:


Berikut Komunikasi Dengan Kucing Yang Sebaiknya Diketahui!

Tim ahli psikolog telah menemukan cara untuk mengkomunikasikan emosi dengan menggunakan gerakan mata. Selain mengeluarkan suara, hewan berbulu ini juga bisa melakukan komunikasi dengan melakukan kedipan mata. Gerakan serta kedipan lambat yang dilakukan oleh kucing merupakan bentuk senyuman untuk kucing. Selain melakukan kedipan, berikut cara komunikasi dengan kucing atau cara kucing berkomunikasi dengan majikannya:

1. Mengeong Sembari Menatap

Ada banyak jenis meong kucing saat berkomunikasi. Saat masih kecil, bunyi meong tersebut lebih ditujukan kepada induknya. Namun saat kucing tersebut tumbuh besar, kucing mengeong pada majikannya sambil menatap menunjukkan beberapa maksud seperti lapar, merasa bosan, takut ataupun sekedar menyapa saja.

2. Berguling-guling Serta Berbaring Dengan Posisi Terlentang

Ketika kucing berguling-guling lalu berbaring dengan posisi terlentang, ini menandakan bahwa kucing anda merasa nyaman serta aman berada di dekat anda. Namun, pastikan anda berhati-hati jika mencoba untuk mengelus perutnya karena semua kucing biasanya akan mengira anda mengajaknya bermain dan bisa jadi anda dianggap telah menganggu kepuasan bersantainya.

3. Menatap Lekat, Berkedip Lalu Menatap Lagi

Apakah kucing anda sering menunjukkan bahasa tubuh satu ini? Jika kucing anda menatap dengan sangat lekat, mengedipkan matanya lalu menatap lagi menandakan bahwa kucing anda percaya serta sayang kepada anda. Tidak ada salahnya jika anda juga melakukan hal yang sama sebagai tanda bahwa anda juga menyayanginya. Hal ini bisa dijadikan sebagai salah satu cara komunikasi dengan kucing yang bisa anda lakukan.

4. Terdengar Suara Dengkuran Lembut “Purr”

Sebagai pemilik kucing pastinya anda sering mendengar suara dengkuran lembut “Purr” pada kucing anda. Nah, suara dengkuran ini bisa menjadi tanda bahwa kucing anda sedang bahagia dan nyaman. Namun, suara ini juga bisa keluar jika kucing anda sedang merasa sakit misalnya ketika induk kucing akan melahirkan.

5. Menggesekkan Tubuh Ke Kaki Anda

Selanjutnya menggesekkan tubuh ke kaki anda. Tingkah satu ini terkadang bisa membuat tuannya merasa terganggu namun sebenarnya ekspresi ini menunjukkan bahwa kucing tersebut sangat sayang dengan tuannya dan sebagai bentuk sambutan ramah.

6. Membawa Tikus Yang Sudah Mati

Kucing membawa tikus yang sudah mati ke hadapan majikannya memang merupakan hal yang lumrah dan sudah menjadi rahasia umum. Walaupun sedikit menjijikkan namun ketika kucing anda membawa tikus mati ke dalam rumah menjadi tanda bahwa kucing tersebut menyayangi majikannya dan memberikan tikus sebagai hadiahnya. Mungkin si mpus ingin terlihat berjasa ya dengan menangkap tikus.


Nah itulah sekilas tentang komunikasi dengan kucing yang ditunjukkan dari berbagai ekspresi dan tingkah yang sanggat menggemaskan. Jadi, cara komunikasi dengan kucing mana yang paling anda sukai?


Baca juga : Dry Food Dan Wet Food, Mana Makanan Kucing Terbaik Yang Harus Dipilih?