Sejarah, Karakter, Ciri Dan Tips Perawatan Kucing American Shorthair Yang Perlu Diketahui Sebelum Me


foto oleh pixabay


Untuk sebagian besar orang, memelihara kucing merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan. Tentu bagaimana tidak, banyak orang percaya bahwa kucing bisa membawa kebahagiaan. Dibalik tingkahnya yang aktif, kucing memang selalu memberikan rasa bahagia untuk para pemiliknya. Berbicara tentang kucing, tentu kita tahu bahwa saat ini ada banyak sekali ras kucing yang bisa anda miliki. Namun, jika anda penyuka ras kucing yang ramah dan ceria, kucing American Shorthair bisa menjadi pilihan anda.


Sekilas Tentang American Shorthair Dan Sejarahnya!

Kucing American Shorthair merupakan salah satu ras kucing yang paling banyak disukai oleh berbagai kalangan pecinta kucing. Jenis kucing yang satu ini terkenal memiliki bulu berwarna perak yang sangat khas serta corak seperti halnya marmer. Sekarang ini, terdapat kurang lebih 60 jenis warna bulu dari kucing ras ini. Lalu, dari Kucing American Shorthair ini berasal?

Kucing American Shorthair berasal dari Benua Eropa yang kemudian mulai dikembangbiakkan di Amerika Serikat sehingga inilah yang mendasari mengapa kucing ini dinamakan American Shorthair. Dulu, kucing ini sering dipelihara di kapal untuk menjaga biji-bijian serta bahan makanan lainnya dari tikus.

Kucing domestik ini kemungkinan sudah menghuni dunia baru yaitu Amerika sejak tahun 1500-an. Sejarah mencatat ditahun 1609 menyebutkan adanya keberadaan kelompok kucing domestik di Jamestown. Ketika itu hampir semua kucing di Amerika digunakan sebagai penangkap hama yaitu tikus. Dulu kucing dipelihara karena fungsinya bukan karena cantik dan bentuknya.

Kehidupan di masa lalu memang sangatlah sulit, baik untuk manusia ataupun kucing. Sehingga banyak kucing yang secara alami mengembangkan otot, daya tahan tubuh dan rahang yang kuat untuk beradaptasi. Seiring dengan berjalannya waktu, banyak sekali orang yang memelihara kucing karena keindahan kucing tersebut.

Ada tahun 1800-an, muncullah kalangan pecinta kucing dan di sinilah ditemukan cikal bakal dari Kucing American Shorthair. Seiring dengan berjalannya waktu, semakin banyak pecinta kucing American Shorthair bahkan hingga saat ini. Kini kucing American Shorthair menjadi salah satu kucing paling populer dan banyak dicari.


Karakter Kucing American Shorthair

Kucing American Shorthair merupakan salah satu ras kucing yang penuh dengan kasih sayang, suka bermain, cerdas, mampu beradaptasi dan aktif. Tak hanya itu saja, kucing berbulu pendek ini juga sangat ramah apalagi terhadap anak-anak. Jika anda memiliki hewan peliharaan lain, namun ingin memelihara kucing, American Shorthair pastinya bisa menjadi pilihan anda.

Kucing American Shorthair juga sangat senang sekali duduk di pangkuan majikannya namun karakter mereka tidak suka digendong. Kucing ini juga sangat suka bermain semakin tua umur dari kucing ini maka akan semakin aktif pergerakannya namun tidak hiperaktif pastinya. Dikarenakan kucing ini dulunya difungsikan sebagai penangkap tikus, maka anda juga jangan heran jika suatu hari nanti kucing tersebut akan memberikan tikus hasil buruannya kepada anda. Menggemaskan bukan?


Lalu, Bagaimana Ciri-Ciri Dari Kucing American Shorthair

Masih banyak sekali orang yang masih belum mengetahui ciri-ciri dari kucing American Shorthair ini. Berikut sekilas tentang ciri-cirinya:

· Berat Badan : Jantan 5 Kg ke atas dan betina 3,5 kg sampai 5 kg.

· Panjang : Sedang.

· Warna Mata : hijau, biru, odd-eyed, copper, hazel dan emas.

· Bulu : Pendek.

· Warna serta pola bulu : krem, putih, perak, keemasan, biru, oranye, hitam, keemasan, tortoise shell, smoke, cameo, shaded, blue cream, cokelat, chinchilla.

· Harapan Hidup : Sampai 20 Tahun.

· Negara asal : Amerika Serikat.

Itulah ciri-ciri dari Kucing American Shorthair. Kucing jenis ini merupakan pekerja yang handal, American Shorthair memiliki badan yang kuat, daya tahan tubuh yang bagus, tangkas dan seimbang. Kucing ini juga memiliki kepala yang besar, rahang kuat, kuping sedang agak bulat, mata besar dan kaki berotot.

Perawatan American Shorthair juga bisa dikatakan cukup sederhana (tidak ribet). Sebagai pemilik anda hanya perlu memperhatikan asupan nutrisi untuk tubuhnya, kebersihan badan dan kuku dan selalu menjaga kebersihan kandangnya. Jadi, tertarik untuk segera memelihara kucing American Shorthair?

2 views0 comments