Pesona Ras Kucing Bermata Biru Yang Selalu Memikat Cat Lovers, Kucing Apa Saja Itu?


foto oleh flickr


Ada banyak sekali hal yang membuat seseorang memutuskan untuk memelihara kucing. Salah satu yang menjadi alasan utamanya yaitu karena keunikan dari kucing itu sendiri. Seperti yang kita ketahui jika saat ini memang ada banyak sekali ras kucing dengan berbagai keunikan yang menjadi daya tarik banyak orang untuk memilikinya. Misalnya saja dari warna matanya dimana banyak sekali orang yang tertarik dengan ras kucing bermata biru.

Ras kucing bermata biru memang selalu memikat hati banyak orang di seluruh dunia. Diketahui, ada beberapa ras kucing yang memiliki mata biru dan selalu menjadi pilihan untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan. Nah, khusus untuk Anda yang saat ini sedang mencari kucing bermata biru, simak inilah beberapa ras kucing yang bisa menjadi pilihan!

Selalu Memikat Hati, Inilah Ras Kucing Bermata Biru Yang Sebaiknya Diketahui!

Ras kucing bermata biru memang selalu dicari banyak orang. Hal ini tentu saja dikarenakan kucing-kucing tersebut dinilai sangat istimewa dan berbeda. Baby blues atau mata biru pada kucing biasanya disebabkan karena kurangnya pigmen dan inilah yang menjadi keistimewaan dari kucing ini. Dan berikut beberapa jenis ras kucing bertama biru yang bisa menjadi pilihan Anda:

· Balinese

Ras kucing bermata biru pertama yaitu balinese yang merupakan jenis turunan kucing Siam berambut panjang (aslinya bukan dari bali ya). Balinese memiliki bulu yang sangat halus, lurus dan yang pastinya memiliki mata berwarna biru tua yang sangat indah. Tubuhnya yang panjang ini membuat Balinese terlihat sangat anggun dan berkat keanggunannya inilah mengapa kucing ini diberi nama Balinese atau “Penari Eksotis Bali”.

Balinese sangat dikenal sebagai salah satu ras kucing yang penyayang serta ramah terhadap pemiliknya. Balinese selalu senang jika berada didekat majikannya dan pastinya menjadi salah satu ras kucing yang ideal untuk dijadikan hewan peliharaan.

· Birman

Selanjutnya ada Birman yang memiliki mata biru yang sangat eksotis. Mata biru yang dimilikinya terlihat sangat mengkilap sehingga memberikan kesan manis. Birman memiliki karakteristik yang sangat lembut, penyayang serta suka bermain.

Kucing ini juga memiliki predikat Kucing Suci Burma dimana terdapat legenda tentang ras kucing bertama biru ini. Konon katanya, Birman sediberi mantel mewah serta mata biru yang sangat memukau ini merupakan hadiah dari seorang Dewi dikarenakan dedikasinya serta kesetiannya kepada seorang pendeta.

· Himalaya

Ras kucing bermata biru satu ini awalnya dikenal sebagai persilangan antara Siamese Persia. Himalaya selalu memiliki mata berwarna biru cerah dengan perawakan dan bentuk tubuhnya mirip dengan kucing Persia. Umumnya kucing ini berukuran sedang, tulangnya yang berat serta bulu halus membuat penampilannya terlihat besar. Menggemaskan bukan?

· Ragdoll

Bagi para pecinta kucing, pastinya tak akan asing lagi dengan salah satu ras kucing satu ini. Ya, kucing yang dimaksud adalah Ragdoll. Kucing ini sangat populer karena matanya yang sangat berkilau seperti safir serta dianggap sebagai kucing yang paling penyayang. Ragdoll memang menjadi salah satu kucing paling ideal untuk dijadikan sebagai peliharaan.

Kucing sangat senang digendong berbanding terbalik dengan kucing lainnya yang biasanya menolak digendong. Tak hanya itu saja, ras kucing ini juga mudah bergaul dan mudah akrab dengan manusia sehingga tidak heran jika kucing ini menjadi ras paling populer diantara keluarga.

· Siamese

Siamese merupakan ras kucing bermata biru yang terkenal berkat penampilannya yang menakjubkan. Sama seperti Ragdoll, kucing ini juga sangat penyayang dan manja kepada pemiliknya. Tak heran karena sifatnya yang manja inilah yang membuat mereka akan merasa sedih ketika ditinggal sendirian di rumah.

Siamese adalah ras kucing tertua di dunia yang dianggap sebagai kucing suci serta penjaga kuli Buddha. Di zaman kuno, kucing ini juga termasuk anggota kerajaan dimana ketika kucing ini dicuri dari istana maka pelakunya akan dihukum mati.

· Tonkinese

Terakhir ada Tonkinese yang merupakan ras kucing bermata biru hasil dari persilangan kucing Burma dan Siam. Kucing ini memiliki karakter sangat aktif, cerdas dan pastinya penyayang. Tonkinese sangat senang berada dalam ruangan tertutup namun ketika dia keluar pastinya jangan sendiri tanpa didampingi. Hal ini tentu saja dikarenakan Tonkinese memiliki sifat mudah percaya sehingga tidak memiliki naluri untuk pertahanan diri.


Itulah ras kucing bermata biru yang pastinya akan memikat Anda para cat lovers seluruh dunia! Jadi, ras kucing mana yang ingin Anda pilih?


Baca juga : Mengenal Ras Kucing Bali “Balinese”, Apakah Benar Berasal Dari Bali? Penasaran? Simak Yuk
11 views0 comments