• admin

Menakjubkan, Inilah 7 Ras Kucing Lucu Paling Langka di Dunia


foto oleh pixabay


Di dunia ini ternyata ada beberapa ras kucing yang masih tergolong langka. Hal tersebut dikarenakan beberapa kucing mengalami proses pengembangbiakkan yang cukup sulit. Sehingga beberapa ras sangat sulit untuk melahirkan banyak anak kucing lucu imut, maka dari itu menjadikannya kucing langka.


Ras Kucing Langka

Saat ini British Shorthair (BSH) menjadi salah satu kucing ras yang diminati dan berharga mahal di Indonesia. Mahalnya BSH ini ditengarai karena langkanya ras ini, BSH bahkan pernah dianggap terancam punah pada masa Perang Dunia I. Nah selain BSH, berikut 7 ras kucing lucu dan imut, namun keberadaannya masih langka (lebih langka), bukan hanya di Indonesia namun juga di dunia yaitu :


Ragamuffin

Ragamuffin merupakan salah satu ras kucing domestik yang merupakan varian dari ras Ragdoll. Ditemukan pada tahun 1994 dengan ciri khas bulunya yang lebat, halus dan lembut. Selain itu, kucing ini memiliki sifat penurut dan manis, namun tak banyak yang mengetahui persilangan ras yang dapat menghasilkan ras Ragamuffin ini.


Peterbald

Jenis kucing ini terbentuk karena persilangan dari ras Don Sphynx dengan Oriental Shorthair pada tahun 1994. Sehingga kucing ini memang mirip dengan ras Sphynx, namun bedanya masih memiliki bulu yang sangat pendek dan membentuk corak tertentu. Hal ini membuat peterbald seolah tidak memiliki rambut. Peterbald ini juga dikenal sangat ramah dan suka bermain.


Burmilla

Sedangkan kucing ini merupakan persilangan antara ras Burma dengan Chinchilla Persia yang tidak sengaja dihasilkan pada saat di Inggris. Kucing ini memiliki mata yang bulat dan tajam, mungkin anda tak akan membayangkan saat kecil akan menjadi anak kucing lucu imut dan sangat menggemaskan. Sayangnya jenis ras ini hanya ditemukan di Inggris.


Turkish Van

Dari namanya mungkin anda tahu berasal dari manakah ras ini. Yap, ras ini berasal dari Turki. Beda dengan kucing biasa yang takut air, kucing ini ternyata sangat tertarik dengan hujan. Ternyata ras ini hanya berada di Turki, karena pemerintahan menjaga ketat untuk perkembangbiakkan di luar negara tersebut.


Korat

Ras Korat sendiri berasal dari Kerajaan Siam, Thailand dan memiliki ciri khas warna bulunya yaitu abu-abu gelap kebiruan. Namun memang keberadaan kucing ini sangat langka dan diakui juga sebagai lambang keberuntungan di Thailand.


Sokoke

Sedangkan Ras Sokoke ini berasal dari Kenya, Afrika dengan coraknya yang eksotis berwarna cokelat dan kuning. Sehingga mirip kucing hutan yang terlihat gagah. Kucing ini dulunya merupakan kucing liar, namun sekarang menjadi kucing yang langka.


Minskin

Ras Minskin ini merupakan persilangan dari ras Sphynx dan Munchkin dimana memiliki gabungan ciri khas dari kedua ras. Tidak memiliki bulu seperti Sphynx dan memiliki kaki pendek seperti Munchkin.

Tidak bisa terbayangkan juga bukan, saat ras Minskin ini kecil, pasti juga akan terlihat seperti anak kucing lucu imut. Maka dari itu kucing ini sangat langka, karena tak banyak yang berhasil menyilangkan kedua ras tersebut.


Nah itulah sekilas tentang ras kucing lucu dan langka di dunia. Semakin langka biasanya harganya juga semakin mahal. Hal ini sebanding dengan tingkat kesulitan dalam mengembangbiakkan dan memeliharanya. Semoga bermanfaat.


Baca juga : Inilah Tips Merawat Kucing Dan Anjing Pada Musim Hujan Yang Tidak Boleh Terlewatkan!
4 views0 comments