9 Ras Kucing Yang Bisa Akur Dengan Anjing Yang Tidak Banyak Diketahui!


foto oleh unsplash


Dari dulu sampai dengan zaman yang serba modern seperti sekarang ini, banyak sekali masyarakat yang menggambarkan bahwa anjing dan kucing saling membenci satu sama lain. Anggapan tersebut pastinya turun menurun hingga sekarang. Menurut berbagai kisah yang banyak beredar, kucing dan anjing juga diibaratkan seperti air dan minyak yang tidak pernah mungkin bersatu.

Namun, tahukah anda? Ternyata anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar karena ada beberapa ras kucing yang bisa akur dengan anjing. Penasaran apa saja? Yuk, simak ulasan berikut ini!


Inilah 9 Ras Kucing Yang Bisa Akur Dengan Anjing Yang Tidak Banyak Diketahui!

Memiliki kucing dan anjing dalam satu rumah menjadi hal yang tidak mungkin untuk sebagian orang. Padahal, hal tersebut bisa dilakukan karena pada kenyataannya ada beberapa ras kucing yang bisa akur dengan anjing. Berikut 9 ras kucing yang bisa akur dengan anjing yang tidak pernah diketahui:


1. Maine Coon

Selain akrab dengan Kucing Norwegian Forrest, ternyata kucing Maine Coon juga merupakan kucing yang bisa akur dengan anjing. Kucing ras ini memiliki tubuh yang sangat besar dan terlihat seram. Namun pada kenyataanya, Maine Coon Merupakan kucing yang ramah, manis dan penurut. Di sisi lain Maine Coon juga sangat suka bermain dengan sesama kucing dan hewan lain termasuk anjing salah satunya.

Bahkan ada yang menyebut bahwa maine merupakan kucing yang memiliki sifat seperti anjing.


2. Bombay

Selain Maine Coon, jenis kucing yang bisa akur dengan anjing berikutnya yaitu Bombay. Kucing berwarna hitam legam dan mata berwarna emas ini merupakan kucing yang ramah serta penuh kasih sayang. Kucing akan menganggap anjing yang sama-sama diperlihara oleh anda seperti halnya keluarga. Kucing ini juga senang mengikuti majikannya kemanapun seperti anak bebek yang selalu ikut kepada induknya.


3. American Shorthair

American Shorthair merupakan salah satu kucing yang cukup populer di berbagai negara termasuk Indonesia. Kucing ini juga memiliki sifat manis, ramah namun memiliki sisi tegas. Kucing American Shorthair juga bisa dijadikan sebagai peliharaan untuk anda yang memiliki anjing ataupun anak kecil.


4. Ragdoll

Selanjutnya ada si buku bulu halus yang memiliki mata berwarna biru yaitu Ragdoll. Kucing ras satu ini berasal dari Amerika yang bisa akur dengan anjing karena sifatnya yang penurut serta bisa dilatih dengan mudah. Ragdoll juga memiliki temperamen yang ramah, kalem dan tidak banyak berontak sehingga tidak heran jika kucing ini sering disebut sebagai “kitten dog”.


5. Norwegian Forrest

Kucing yang bisa akur dengan anjing berikutnya yaitu Norwegian Forrest. Kucing ras yang satu ini merupakan kucing dengan berat badan cukup besar. Kucing Norwegian Forrest hanya akan bermain ketika sedang mood saja. Namun, walaupun demikian kucing ini juga memiliki pribadi yang kalem sehingga tidak akan mengancam keberadaan anjing.


6. Abyssinian

Abyssinian atau dikenal dengan Abyss merupakan salah satu kucing ras yang berasal dari Etiopia. Kucing ini memiliki bulu pendek serta warna bulu cokelat muda. Mereka sangat pemberani dan bisa berteman dengan siapa saja termasuk anjing.


7. Japanese Bobtail

Japanese Bobtail merupakan ras kucing yang memiliki karakter khas yaitu ekornya yang sangat pendek bahkan tidak ada sama sekali. Selain aktif, kucing ini juga sangat periang dan suka bermain dengan anjing. Japanese Bobtail juga tidak takut air dan bisa bergaul dengan baik.


8. Siberia

Ras kucing yang bisa akur dengan anjing berikutnya yaitu Siberia. Kucing yang memiliki bulu tebal ini memiliki rasa ingin tahu lebih besar dan senang berinteraksi dengan siapapun. Kucing ini juga sangat akrab dengan anjing sehingga anda tidak perlu khawatir.


9. Birman

Jenis kucing yang bisa akur dengan anjing terakhir yaitu Birman. Kucing yang memiliki wajah imut ini senang sekali bermain terutama dengan bola. Kucing ini juga sangat ramah dengan hewan lainnya termasuk anjing.


Nah itulah 9 ras kucing yang bisa akur dengan anjing. Jadi, jika anda kini sedang ingin memelihara kucing namun takut tidak akur dengan anjing yang sudah dipelihara sebelumnya. Maka pilihlah salah satu diantara kucing tersebut. Namun, walaupun demikian tetap saja anda perlu melakukan pendekatan terlebih dahulu antara kucing dan anjing. Jangan langsung di tempatkan dalam satu ruangan.


Semoga bermanfaat.

22 views0 comments