• admin

Rekomendasi Nama Kucing yang Lucu dan Menggemaskan


foto oleh unsplash


Pernahkah Anda memikirkan dengan sangat serius tentang nama kucing apa yang paling cocok untuk kucing Anda? Jika pernah, maka Anda tidak perlu lagi berpikir panjang, karena deretan nama berikut akan membantu Anda memutuskan nama yang tepat. Tentu nama memiliki makna tersendiri bagi yang menyandang, oleh karena itu berikan nama terbaik untuk kucing kesayangan.

Sebelum masuk pada deretan nama yang tepat, salah satu hal yang paling penting Anda perhatikan adalah jenis kucing Anda. Mulai dari jenis kelamin, karakter, kesukaan, kebiasaan sampai pada tipe bulu dan mata. Melalui ciri-ciri tersebut, maka Anda akan bisa lebih tepat dalam memberikan nama, karena biasanya nama akan didasarkan pada ciri-ciri yang dimiliki.

Nah, sudah dengan cermat mengamati kucing Anda? Kira-kira bagian mana yang paling menarik perhatian dan menggemaskan? Pilihlah salah satu dan simak artikel berikut sampai selesai ya.


Nama untuk Kucing Berdasarkan Bulu

Kucing memiliki jenis bulu yang berbeda-beda. Ada yang berwarna hitam, putih, coklat, kelabu, bahkan belang-belang. Tidak hanya itu, jenis kulit kucing juga berbeda satu sama lain dari segi ketebalan dan panjangnya. Hal ini akan memberikan karakter dan kegemasan yang berbeda. Kira-kira nama apa yang cocok untuk kucing Anda?

1. Shiro

Nama Shiro cocok disematkan untuk kucing Anda yang memiliki bulu berwarna putih bersih. Dasar yang digunakan dalam memberikan nama Shiro ini adalah dari asal katanya dari bahasa Jepang yang berarti putih. Nah, selain sesuai arti, nama ini juga terkesan lucu dan tidak biasa bukan?

2. Shadow

Setelah kucing putih, ada pula kucing berwarna hitam. Warna yang melambangkan ketegasan dan karakter yang maskulin. Sesuai karakternya tentu nama Shadow bisa mewakilinya. Nama yang seakan melambangkan sebuah bayangan yang selalu mengikuti ke manapun kucing Anda pergi.

3. Oreo

Nama yang terkesan aneh karena diambil dari nama sebuah biskuit snack. Jangan terburu bingung dan melewati penjelasannya dulu. Oreo memiliki ciri-ciri biskuit dua lapis warna hitam dan putih. Paham kan maksudnya? Ya, betul sekali, nama ini cocok untuk kucing Anda yang memiliki warna mix hitam dan putih.


Rekomendasi Nama Kucing Jantan

Jenis kelamin kucing tentu sama seperti manusia, yakni laki-laki atau jantan dan perempuan atau betina. Apabila pada manusia perbedaannya bisa dilihat dari cara bersikap, maka berbeda dengan kucing. Pada dasarnya kucing memiliki cara bersikap yang tidak berbeda, yakni manja dan suka dibelai.

Meskipun demikian, kucing berjenis kelamin jantan tetap perlu diberikan nama yang keren tetapi tetap menggemaskan. Terlebih biasanya kucing jenis ini lebih agresif dan suka petualangan. Nama apa saja rekomendasi yang tepat?

1. Tiger

Apakah Kucing Anda memiliki warna kulit yang mirip seperti harimau yakni belang-belang berwarna oranye? Jika iya, maka nama tiger cocok digunakan untuk kucing Anda. Tanpa harus melihat besar atau kecil tubuh yang dimiliki, karena nama tiger boleh disematkan untuk semua jenis kucing.

2. Max

Nama Max cocok untuk kucing Anda yang memiliki karakter suka bermain dan dimanja. Meskipun jantan, kucing tetaplah hewan yang memiliki ciri khas sangat manja dan suka dibelai. Pada dasarnya, Max memiliki arti musim semi yang berlangsung panjang. Sebagai pemilik yang sangat mencintai kucing, tentu memberikan nama sesuai karakter penting dilakukan.

3. Leo

Menurut bahasa latin, kata Leo memiliki arti singa kecil yang lucu. Seperti artinya, nama Leo tentu cocok diberikan untuk jenis kucing Anda yang memiliki ciri-ciri seperti singa. Tidak harus bisa mengaum dan berbadan besar tentunya, kesan pemberani cocok untuk kucing jenis kelamin jantan Anda.

4. Miko

Miko adalah nama yang cukup mudah diingat namun memiliki kesan yang sangat luar biasa. Kucing yang memiliki nama ini biasanya berjenis kelamin jantan dan memiliki sifat pendiam namun berkesan cool. Nah, nama ini sangat cocok untuk kucing Anda jika ditambah asalnya dari ras peranakan.


Rekomendasi Nama Kucing Betina

Setelah jenis kelamin laki-laki, kini saatnya Anda mengamati dengan teliti tentang beberapa nama untuk kucing betina yang sangat lucu. Nama-nama berikut bisa Anda pilih sesuai keadaan kucing Anda. Jangan lupa berikan nama terbaik sehingga memperoleh kesan yang baik pula.

1. Kitty

Nama yang paling sering disematkan untuk kucing dengan jenis kelamin perempuan. Tentu Anda bisa menebak asal katanya, yakni dari tokoh film kartun Hello Kitty. Karakter yang dibawakan kucing dengan nama Kitty biasanya lebih kalem dan manja serta memiliki bulu lembut.

2. Moci

Selain dari tokoh kartun, Anda bisa memberikan nama untuk kucing dengan mengambil dari nama makanan. Moci adalah nama sebuah kue yang memiliki tekstur lembut dan manis. Nah, jika kucing Anda berjenis kelamin betina dan memiliki struktur wajah yang menggemaskan dan manis, tentu nama ini sangat cocok diberikan.

3. Cindy

Nama yang manis untuk kucing yang lucu juga menggemaskan. Agar saat memanggilnya Anda memiliki kesan gemas, nama Cindy bisa Anda berikan untuk kucing betina kesayangan. Nama Cindy sangat cocok untuk hewan peliharaan Anda yang memiliki karakter ceria dan suka bermain.

4. Missy

Sebagai pemilik hewan peliharaan, tentu memberikan nama sesuai karakter yang dimiliki sangat diperlukan. Nah, kali ini ada nama yang saat Anda memanggilnya akan menciptakan rasa geli mengingat bulunya yang bersih dan lembut. Missy adalah nama paling cocok untuk kucing betina yang selalu suka merawat kebersihan bulunya.


Nama Kucing Lucu yang Menggemaskan

Tidak semua kucing memiliki karakter yang menggemaskan, ada pula kucing yang sangat cool dan tidak begitu manja. Meskipun demikian, kali ini artikel berikut akan memberikan rekomendasi terbaik nama kucing lucu sehingga bisa membuat Anda gemas saat memanggilnya. Apa saja kira-kira? Simak berikut ini.

1. Mimi

Meskipun terkesan keperempuanan, ternyata nama ini tidak secara otomatis mengidentifikasi bahwa kucing Anda perempuan. Hampir setiap kucing memiliki karakter yang lucu dan sangat manja pada pemiliknya. Nah, nama Mimi memang cocok untuk kucing Anda dengan karakter imut tersebut.

2. Meow

Mungkin saja Anda sudah sangat kerepotan memiliki nama untuk Kucing peliharaan. Nama Meow adalah nama yang sederhana namun memiliki kesan lucu saat Anda memanggilnya. Terlebih saat Anda memanggilnya dan mendapat sahutan suara khas seekor kucing. Tentu bisa dibayangkan betapa lucunya bukan?

3. Fluffy

Apabila kucing Anda memiliki bulu yang tebal dan menggemaskan, maka nama Fluffy cocok untuk diberikan. Anda bisa memberikan nama tidak hanya karena karakter yang melekat, namun bisa juga karena keadaan bulunya. Bulu yang lebat tentu memberikan kesan yang menggemaskan seperti kata Fluffy.

4. Timmy

Apabila Anda pernah menonton film kartun “Shaun the Sheap”, mungkin nama Timmy tidak asing di telinga Anda. Ya, Timmy memang memiliki kesan kekanak-kanakan seperti toko Timmy pada kartun tersebut. Meskipun pada kartun itu menampilkan Timmy sebagai anak dari domba, tidak menjadi masalah jika Anda menggunakannya untuk kucing peliharaan.


Nah, bagaimana? Sudah memiliki rekomendasi pilihan terbaik Anda? Jangan salah pilih ya, agar kucing Anda memiliki ciri khas tersendiri antara nama dan karakter ataupun ciri-ciri yang dimilikinya. Berikan nama kucing terbaik Anda agar mudah dikenal dan diingat.

Baca juga : 7 Fakta Keunikan Kucing Kampung Yang Menarik Untuk Diketahui
32 views0 comments