Berbagai Jenis Kucing Imut dan Lucu Untuk Jadi Hewan Peliharaan


foto oleh unsplash


Kucing imut dan lucu memang menggemaskan untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan. Ada berbagai jenis kucing yang imut dan lucu yang bisa untuk Anda jadikan sebagai pilihan hewan peliharaan. Kucing-kucing ini mempunyai ciri khasnya tersendiri sehingga membuatnya menjadi istimewa.

Berikut ini adalah berbagai jenis kucing imut dan lucu untuk jadi hewan peliharaan :

1. Kucing Persia

Siapa yang tak tahu mengenai kucing persia? Jenis kucing ini memang sudah terkenal akan bentuk fisiknya yang imut dan lucu. Kucing imut dan lucu ini mempunyai ciri khas tubuh yang diselimuti dengan bulu yang tebal. Tentunya ini membuat siapapun tertarik untuk menjadikannya hewan peliharaan.

2. Kucing Angora

Selain kucing persia, ada juga jenis kucing lain yang imut dan lucu untuk dipelihara yaitu kucing angora. Kucing ini berasal dari Ankara, Turki sehingga membuatnya mempunyai nama Angora. Kucing angora mempunyai ciri khas bulu yang panjang dan tebal. Selain itu, kucing ini juga sangat aktif dan pintar.

3. Kucing Ragdoll

Sesuai dengan namanya, kucing ini mirip seperti boneka. Dengan bulu yang cukup tebal dan lembut membuat siapa pun pasti merasa gemas ketika melihatnya. Belum lagi jika kucing ragdoll memiliki mata yang berwarna biru terang, pasti membuat siapa pun akan senang melihatnya. Kucing ini mempunyai pembawaan yang elegan dan santai.

4. Kucing Maine Coon

Kucing maine coon berasal dari Amerika dan merupakan kucing yang mempunyai karakteristik sifat yang mudah akrab. Tak heran jika banyak orang yang memilih untuk memelihara kucing maine coon. Tampilan fisik yang cantik juga menjadikan kucing ini banyak dipelihara. Dilengkapi dengan bulu halus yang cukup tebal membuatnya menjadi semakin menggemaskan.

5. Kucing Birman

Kucing birman merupakan kucing yang cerdas dan menyenangkan untuk dipelihara. Kucing yang lucu dan imut ini berasal dari Myanmar. Kucing ini mudah untuk beradaptasi sehingga menjadikannya semakin menyenangkan untuk dipelihara. Kucing ini perlu diberikan makanan kucing yang bagus untuk menunjang tampilan fisiknya.

6. Kucing Exotic Shorthair

Sesuai dengan namanya, kucing ini mempunyai bulu yang pendek. Walaupun begitu, bulu pendeknya tetap tebal dan menggemaskan. Bentuk fisik yang imut juga menjadikannya menggemaskan untuk dipelihara. Kucing exotic shorthair mudah untuk beradaptasi pada pemiliknya.

7. Kucing Munchkin

Ada rekomendasi kucing imut dan lucu lainnya yaitu kucing munchkin. Kucing ini sangat imut karena mempunyai kaki yang pendek. Selain itu, bulu tebal juga dimilikinya lengkap dengan mata bulat yang cantik. Kucing ini juga mudah untuk beradaptasi dan merupakan salah satu jenis kucing yang ramah.

8. Kucing Scottish Fold

Jenis kucing ini mempunyai tampilan fisik yang sangat lucu dan menggemaskan. Tak hanya itu saja, kucing scottish fold juga sangat imut. Kucing imut dan lucu ini mempunyai ciri khas telinga yang menutup dan meruncing.


Nah itulah beberapa jenis kucing ras yang memiliki keunikan tersendiri untuk dipelihara. Namun ingat, kucing-kucing yang menggemaskan ini juga memerlukan perawatan yang relatif lebih kompleks dibandingkan dengan kucing kampung atau kucing domestik. Semoga bermanfaat.


Baca juga : Perbedaan Kucing Anggora dan Persia Ditinjau dari Berbagai Sisi
10 views0 comments