Inilah Jenis Kelinci Lucu Menggemaskan Dari Dwarf Hotot Hingga Lion Head!


kelinci ber-eyeliner. foto oleh pixabay


Diantara sekian banyaknya hewan yang sering dijadikan peliharaan, kelinci memang menajadi satu diantara hewan lucu dan menggemaskan yang banyak disukai. Tentu tidak hanya bentuk tubuhnya saja yang imut, namun sifatnya juga tentu sangat ramah sehingga bisa dijadikan teman bermain.

Dikarenakan kini banyak sekali pecinta hewan menggemaskan satu ini, tentu tidak mengherankan jika saat ini ada banyak sekali jenis kelinci lucu dan menggemaskan yang bisa anda pilih. Penasaran apa saja jenis kelinci lucu dan menggemaskan yang wajib untuk anda pilih? Simak ulasannya berikut ini!


Berikut Ini Daftar Jenis Kelinci Lucu Dan Menggemaskan Yang Dijamin Tidak Bisa Anda Tolak!

Tingkahnya yang lucu dan postur tubuhnya yang menggemaskan terkadang tidak hanya anak kecil saja yang menyukai hewan satu ini. Kini kalangan orang dewasa juga sudah banyak yang menyukai hewan satu ini untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan. Nah, bagi anda yang tertarik untuk memelihara hewan lucu ini, namun masih bingung dalam pemilihannya, berikut beberapa jenis kelinci lucu dan menggemaskan yang sebaiknya diketahui:


Mulai Berkenalan Dengan Si Kecil Dwarf Hotot

Dwarf Hoot merupakan ras kelinci paling kecil di dunia yang memiliki bingkai hitam di area matanya sehingga terlihat seperti menggunakan eyeliner. Sekilas kelinci ras ini hampir menyerupai ras polish namun tentu terdapat perbedaan yaitu pada bagian bahu yang selebar pinggu dengan bentuk yang membulat. Telinganya juga berbentuk V serta tegak dengan panjang 5 hingga 6 cm.

Warna garis yang berada di bawah mata umumnya terdapat dua warna yaitu cokelat dan hitam. Walaupun sedikit moody dan juga sensitif, kelinci ini bisa menjadi peliharaan yang jinak apabila dilatih dengan baik.


Belgian Hares Si Cerdas Bertelinga Panjang

Belgian hares merupakan ras kelinci yang terkenal dengan tubuhnya yang ramping. Tentu tak hanya itu saja, kelinci satu ini juga memiliki telinga panjang dan kaki belakang yang lebih panjang. Belgian hares sangat cocok untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan karena sifatnya yang ramah dan juga cerdas. Namun, pada awal pertemuan kelinci cerdas ini akan terlihat mudah gugup apalagi jika bertemu orang asing,


foto belgian hare oleh petguide.com


English Lop Si Telinga Menggantung

Jenis kelinci berikutnya yaitu english lop. Ras kelinci yang satu ini memiliki keunikan yaitu telinga yang menggantung. Kelinci ras ini memang banyak dipilih karena badanya yang mungil serta kemampuan mudah beradaptasi. Selain English lop, ada beberapa ras kelinci lainnya yang termasuk kedalam keluarga lop yaitu fuzzy lop Amerika, lop mini dan lop Belanda.


Pygmy Si Kecil Menggemaskan Dari Amerika

Kelinci pygmy merupakan ras kelinci yang bisa bertahan hidup dengan usia yang lebih panjang dibandingkan dengan spesies kelinci lainnya. Meskipun bernama pygmy, sebenarnya hewan satu ini beradal dari negara Amerika bagian barat tepatnya di Nevada Utara, Oregon Selatan sampai California Timur. Kelinci satu ini senang beraktivitas saat senja dan fajar sementara pada siang hari kelinci ini lebih memutuskan untuk beristirahat. Tubuhnya yang mungil ditutup oleh bulu berwarna abu serta kaki cokelat dengan ekor yang berukuran pendek. Menggemaskan bukan?


Lionhead Si Gempal Menggemaskan

Terakhir, anda bisa berkenalan dengan si gempal menggemaskan, lionhead. Sesuai dengan namanya kelinci satu ini memang dianggap menyerupai singa jantan karena bulunya yang tumbuh lebat di sekitar leher dan wajah. Kelinci ini juga memiliki telingan pendek serta ukuran tubuh yang terbilang sedang. Hingga saat ini, lionhead selalu menjadi pilihan para pecinta kelinci sehingga jangan sampai anda tidak memilihnya!


Nah itulah jenis kelinci lucu dan menggemaskan yang perlu anda ketahui. Jadi jenis kelinci mana yang ingin segera anda bungkus? Manapun pilihan anda tentu saja, pilihlah kelinci yang sesuai dengan kata hati dan rasa tanggung jawab anda.


Baca juga : Ingin Ternak Kelinci Yang Menguntungkan? Simak Berikut Panduan Tepatnya!
 

Address

Indonesia

Follow

  • Twitter
  • Instagram

Blog Dokter Hewan untuk berbagi cara merawat hewan dan tips memelihara hewan
©2020 by kawanhewan.