Sering Dianggap Pembawa Nasib Buruk, Inilah Mitos Kucing Hitam Di Berbagai Negara


foto oleh pixabay


Kucing merupakan salah satu hewan yang disukai banyak sekali orang. Ya, banyak yang menyukai hewan berbulu ini karena selain ramah terhadap manusia, hewan ini juga memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak yang menyukainya. Namun, dibalik tingkahnya yang lucu dan menggemaskan, ternyata ada beberapa mitos tentang kucing yang sampai saat ini masih banyak dipercaya salah satunya mitos Kucing Hitam.


Berikut Mitos Kucing Hitam Di Berbagai Negara, Indonesia Paling Banyak!

Sudah bukan hal yang asing lagi jika kucing hitam memang sering diasosiasikan dengan kesialan. Ternyata, kepercayaan tersebut tidak hanya berlaku di Indonesia saja, beberapa negara di dunia juga mempercayai mitos Kucing Hitam tersebut. Penasaran seperti apa mitos-mitos yang berkembang di berbagai negara seputar mitos Kucing Hitam? Simak berikut beberapa diantaranya!

1. Amerika Serikat

Mitos Kucing Hitam yang pertama data dari Negara Adidaya, Amerika Serikat. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Journal Of Applied Animal Welfare, 13% warga Amerika Serikat percaya bahwa nasib buruk akan menimpa orang-orang yang melihat kucing hitam di persimpangan. Maka dari itu tidak heran banyak sekali warga disana yang tidak tertarik untuk memelihara kucing hitam.

2. Bengali

Di negara Bengali (bangladesh) mitos Kucing Hitam memang cukuplah unik. Di negara ini disebutkan bahwa terdapat seorang wanita yang bisa merubah jiwa menjadi seekor kucing. Artinya jika kucing tersebut disakiti maka wanita tersebut akan merasakannya.

3. Rusia

Mitos Kucing Hitam di Rusia hampir cukup sama dengan kebanyakan negara-negara Eropa. Warga Rusia percaya jika ada kucing hitam yang melintas di hadapannya, mereka harus berjalan berbalik arah sembari memegang kancing. Jika hal tersebut tidak dilakukan maka orang tersebut akan tertimpa sial.

4. Mesir

Selanjutnya yaitu di negara Mesir. Negara yang terkenal dengan piramida ini konon katanya Kucing Hitam merupakan perwujudan dari Dewi Bast, dewi kucing.

5. Jerman Dan Italia

Kedua negara ini mempercayai jika ada kucing hitam yang melompat ke atas tempat tidur orang yang sedang sakit, maka artinya kematian orang tersebut sudah sangat dekat. Maka dari itu, banyak sekali warga Jerman dan Italia yang ketakutan ketika melihat kucing hitam di rumah sakit.

6. Inggris

Selanjutnya di negara Inggris, mitos Kucing Hitam ternyata berbanding terbalik dengan kebanyakan negara. Banyak warga Inggris yang percaya jika menghadiahkan kucing hitam kepada sepasang pengantin, hal ini akan membawa keberuntungan. Luar biasa bukan?

7. Tiongkok

Masyarakat Tiongkok juga sangat mempercayai mitos jika bertemu dengan Kucing Hitam bisa menimbulkan kesialan. Hal ini dikarenakan mereka percaya jika kemunculan kucing hitam bisa mendatangkan kemiskinan dan penyakit.

8. India

Berbeda dengan Inggris, di India mitos Kucing Hitam sangatlah brutal sampai menimbulkan kontra di kalangan pecinta kucing. Di India, masyarakat sangat percaya jika jiwa reinkarnasi bisa dibebaskan apabila anda melemparkan kucing hitam ke dalam api. Sangat tragis bukan?

9. Indonesia

Nah negara terakhir yaitu negara tercinta yaitu Indonesia. Sebagai masyarakat Indonesia pastinya anda juga pernah mendengar tentang Mitos Kucing Hitam bukan? Yups, memang banyak sekali mitos yang beredar di masyarakat tentang kucing yang satu ini. Berikut ini beberapa diantaranya:

· Jika anda menabrak kucing hitam sampai mati, maka anda akan mengalami kesialan jika tidak menguburkannya dengan layak.

· Jika ada kucing hitam yang melangkahi jenazah, konon katanya jenazah tersebut akan bangkit dirasuki oleh roh jahat yang dibawa oleh kucing hitam.

· Jika kucing hitam dipukul sampai terluka maka rezeki orang tersebut akan berkurang selama 2 tahun secara terus menerus.

· Jika anda melihat kucing hitam melintas, maka konon katanya usaha yang sedang anda jalani di hari itu akan terbuang sia-sia. Tak hanya itu saja, ternyata di beberapa kasus juga banyak yang percaya jika bertemu dengan kucing hitam bisa mendatangkan keberuntungan.

· Memiliki kucing hitam dengan pola putih pada bagian kening dipercaya bisa membawa berkah dalam mencari nafkah serta rezeki.

· Bertemu dengan kucing hitam beranak 7 di sekitar rumah maka dipercaya bisa membuat sang pemilik rumah menjadi kaya raya.

Itulah beberapa mitos Kucing Hitam di beberapa negara yang salah satunya Indonesia. Bagaimana? Apakah anda salah satu orang yang percaya dengan mitos tersebut? Pernahkah anda bertemu kucing hitam lalu mendapatkan kesialan? Atau sebaliknya anda tertarik memelihara kucing ras hitam seperti kucing bombay?


Baca juga : Kenalan Yuk, Dengan Si Hitam Bermata Emas Kucing Bombay
0 views0 comments