Sehat & Bernutrisi, Rekomendasi Makanan Marmut Agar Cepat Gemuk


foto oleh unsplash


Apakah Pawrent sangat menyukai atau bahkan sudah memelihara beberapa ekor marmut? Agar terlihat semakin lucu, rekomendasi makanan marmut biar cepat gemuk berikut dapat membuat marmut Pawrent menjadi lebih gembul, gemoy dan tentunya tetap sehat.


Rekomendasi Makanan Marmut Sehat dan Bernutrisi

Jika Pawrent merasa sangat gemas melihat marmut dan memutuskan untuk memelihara beberapa ekor marmut, Pawrent juga perlu memahami beberapa hal penting dalam cara merawat marmut

Salah satu faktor penting yang termasuk di dalamnya adalah konsumsi pakan yang Pawrent berikan sehari-hari. Yuk simak satu per satu jenis makanan yang sehat dan bergizi untuk si gembul di bawah ini!

Hay atau Jerami Berkualitas

Salah satu makanan marmut terbaik adalah hay atau jerami. Dari berbagai jenis jerami, Pawrent perlu memilih jenis yang berkualitas agar marmut dapat tumbuh sehat dan aktif. Hay atau rerumputan/jerami kering merupakan makanan alami hewan ini di habitatnya.

Sayuran Hijau

Seperti yang sudah Pawrent ketahui, marmut adalah hewan mungil yang masuk dalam kategori herbivora. Jadi, Pawrent bisa siapkan beberapa jenis sayuran hijau segar dan bernutrisi untuk marmut konsumsi seperti bayam, brokoli, dan selada hijau.

Dokter hewan juga merekomendasikan untuk memberikan marmut beragam jenis sayuran yang sudah disebutkan dalam jumlah sedikit secara bersamaan. Hasilnya, marmut akan tumbuh lebih gemuk dan sehat.

Pakan Marmut Kemasan

Bagi yang lebih suka cara instan, kini Pawrent bisa langsung membeli pakan marmut kemasan yang sudah mengandung nutrisi yang cukup dan seimbang untuk si gembul. Caranya yakni cukup sajikan makanan marmut sesuai instruksi yang ada pada kemasan.

Untuk rekomendasi jenis pakan marmut kemasan terbaik, Pawrent bisa langsung mengunjungi blog kawan hewan di www.kawanhewan.com

Makanan Pendamping Marmut

Senang melihat marmut yang semakin gemuk? Pawrent bisa berikan makanan pendamping marmut sesekali untuk memenuhi kebutuhan nutrisi marmut kesayangan. Makanan ini juga diberikan agar marmut tidak bosan terhadap pakan yang diberikan.

Makanan pendamping yang direkomendasikan adalah wortel, ubi bit merah, atau daun semanggi. Cara buat makanan marmut ini juga cukup mudah, loh! Pawrent hanya perlu mencuci bersih wortel atau daun. Lalu, potong menjadi beberapa bagian kecil agar marmut mudah mengkonsumsinya.


Itulah tadi beberapa rekomendasi makanan marmut biar cepat gemuk yang disarankan langsung oleh dokter dan pakar hewan. Untuk konsultasi lebih lanjut, Pawrent bisa langsung mengunjungi Instagram Kawan Hewan dan memfollow akun tersebut untuk mendapat info info seputar hewan kesayangan. Selamat berkonsultasi dan semoga bermanfaat!


Baca juga : Apa Saja Perbedaan Marmut, Hamster Dan Guinea Pig? Berikut Penjelasannya!
4 views0 comments