Kucing Terlucu di Dunia


foto oleh unsplash


Banyak sekali penggemar kucing di dunia ini. Hal ini karena hewan mungil yang satu ini sangat lucu sekali tingkahnya maupun tampilan tampangnya. Bisa dilihat dari gambar kucing terlucu di dunia yang ada. Berikut ini ialah jenis-jenis kucing terlucu di dunia tersebut.


Kucing Anggora

Nama panjangnya ialah Turkish Angora atau anggora. Hal ini karena kucing yang terkenal dengan bulunya yang panjang dan halus serta indah, cantik, menawan hati itu memang asalnya dari daerah Ankara, Turki. Bisa saksikan kelucuannya di video kucing terlucu di dunia yang telah banyak beredar. Tak heran jika banyak yang ingin memeliharanya. Anggora merupakan jenis kucing yang kuat dan pintar.


Kucing Persia

Berikutnya ada kucing Persia. Bisa dilihat dari foto kucing terlucu di dunia bahwa kucing lucu ini mempunyai ciri khas wajah yang bulat dan memiliki bulu yang panjang serta bentuk hidung yang pesek. Unik sekali, meski biaya perawatan kucing Persia juga tidak murah. Kucing ini asalnya dari Iran dan telah sejak lama menjadi hewan peliharaan para bangsawan di Eropa.


Kucing Siam

Kucing lucu yang satu ini memiliki ciri khas berupa bulunya yang pendek, kepala mirip bentuk segitiga, dengan telinga yang menonjol, dan juga tubuhnya yang ramping, lalu berekor panjang, serta ada titik gelap pada bagian mukanya. Kucing siam ini asalnya dari Thailand, dan sampai sekarang masih mudah ditemui di negara gajah putih ini. Uniknya kucing Siam ini dikenal vokal, namun mudah didekati manusia. Kucing Siam pun sudah banyak yang mengalami kawin silang dengan varietas longhair atau bulu panjang, ada ras Cornish Rex, dan Color point Shorthair, juga Himalayan, serta Balinese Cat dan lain.


Kucing Maine Coon

Asal kucing lucu ini ialah dari Benua Amerika Serikat, yakni tepatnya dari wilayah di Maine, New England. Kucing Maine coon tergolong bersahabat dan mudah akrab dengan manusia, maupun dengan hewan peliharaan yang lainnya. Kucing ini juga suka memanjat dan main lempar bola.


Kucing jenis ini juga disebut sebut memiliki sifat penurut seperti anjing dan berbadan bongsor. Oh ya maine coon mirip dengan norwegian forest ya, jangan sampai tertukar.


Kucing Birman

Berikutnya ada kucing Birman yang asalnya dari Burma atau yang dikenal juga sebagai negara Myanmar. Kucing ini mudah beradaptasi dan juga termasuk kucing lucu yang cerdas. Nama lainnya ialah kucing Burmese. Ciri khasnya ialah pada bentuk tubuhnya yang bulat serta bulunya yang pendek. Kucing hasil persilangan ini menjadi primadona di wilayah Asia. Kucing ini bisa bervariasi warnanya, bisa merah, atau coklat.


Kucing Scottish fold

Kucing lucu ini asalnya dari negara Skotlandia. Ciri khas jenis kucing Scottish Fold ialah pada bentuk daun telinganya yang menghadap ke depan dan berukuran kecil, membuat tampangnya jadi lucu sekali.


Kucing Munchkin

Kucing yang satu ini ukurannya sangat mungil. Itulah ciri khasnya. Bentuk kakinya yang pendek membuat kucing Munchkin jadi terlihat lebih kecil jika dibandingkan dengan jenis kucing yang lainnya. Kucing imut ini ditemukan pertama kalinya di Louisiana, Perancis di sekitar tahun 1980 an.


Agar kucing kesayangan selalu dalam kondisi sehat maka perlu makanan kucing yang bagus sesuai jenisnya masing-masing.


Baca juga : Mengenal Ras Kucing Bali “Balinese”, Apakah Benar Berasal Dari Bali? Penasaran? Simak Yuk
7 views0 comments